Semarak Sumpah Pemuda Se-Sumatera Utara Di Peringati Di Labuhanbatu

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Semarak Sumpah Pemuda Se-Sumatera Utara Di Peringati Di Labuhanbatu

28 October, 2019

PORTALBUANA.COM, LABUHANBATU. Semarak Peringatan hari sumpah pemuda ke 91 senin 28 Oktober 2019 di peringati secara bersama di kabupaten labuhanbatu, yang mana labuhanbatu di nobatkan  sebagai tuan rumah se- provinsi sumatera utara dan di ikuti 32 kabupaten/ kota yang ada di sumatera utara. 

Upacara peringatan hari sumpah pemuda tersebut dihadiri Bupati kabupaten labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, Kapolres Labuhanbatu, Dandim 0209/lb,Kejari, Kepala pengadilan, Kadispora Provsu, OPD, seluruh organisasi kepemudaan dan di pimpin langsung oleh sekdaprovsu Ir.Dr. M. Sabrina.

Di awali dengan pembacaan teks Pancasila,upacara peringatan hari sumpah pemuda itu di lanjutkan dengan pembacaan ikrar sumpah pemuda, pengibaran bendera merah-putih, pembacaan pidato Kemenpora RI dan di ikuti pemberian piagam penghargaan kepada delapan orang pemenang lomba pelopor kepemudaan tingkat Provsu.


Dalam kesempatan itu Sekdaprovsu Ir.Dr.Hj.Sabrina membacakan pidato tertulis Kemenpora RI Zainuddin Amali yang bertemakan "Bersatu Kita Maju". Menurutnya, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh pemuda yang di ikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah,lahirkanlah ide - ide,dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia- dia dalam mengubah dunia.ucap Kemenpora  RI Zainuddin Amali dalam pidato tertulisnya.


Sementara itu Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT dalam siaran persnya menyebutkan" Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kanca dunia.

Untuk itu saya ucapkan selamat hari sumpah pemuda ke 91. Semoga melalui peringatan hari ini kita dapat menghargai jasa para pemuda,jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita.ucap Bupati Labuhanbatu.[sh]
Loading...