Sholat Jumat Perdana di Masjid Nur-Hidayah Petukangan Utara

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Sholat Jumat Perdana di Masjid Nur-Hidayah Petukangan Utara

25 October, 2019

PORTALBUANA.COM, PETUKANGAN UTARA. Ratusan warga masyarakat RT 08 dan RT 09 dan sekitar RW 011 Petukangan Utara melaksanakan Sholat Jumat perdana di Masjid Nur Hidayah Jl. Musholla No. 19, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2019). Bertindak selaku Khotib KH. Ahmad Nawawi (Ketua MUI Jakarta Selatan) dan Imam Sholat Ustadz H. Muhammad Ridho. 

Usai melaksanakan sholat jumat, Ketua Pembangunan Masjid Nur Hidayah H. Karsono menyampaikan bahwa pada tahun 1970 tanah yang sekarang sudah menjadi masjid dahulunya Mushola. Seiring perkembangan jaman dengan banyaknya jamaah yang datang beribadah maka Mushola tersebut dirubah menjadi masjid. 


“Mushola Nur Hidayah yang berubah menjadi Masjid dibangun pada bulan November tahun 2018 atas dana swadaya masyarakat, para donator dan Majelis Ta’lim jamaah bapak-bapak dan ibu-ibu Masjid Nur Hidayah. Kami berdoa mudah-mudahan pembangunan Masjid dengan dua tingkat yang baru selesai 40%  bisa selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ujarnya. 

H. Karsono mengungkapkan bahwa sebelum ada Masjid Nur-Hidayah, warga sekitar Rt. 8 Rw. 11 Petukangan Utara kalau mau sholat jumat, jauh dari rumahnya. “Dengan adanya Masjid Nur-Hidayah dan dekat rumah warga, kita bisa beribadah dengan tenang dan nyaman. Semoga barokah untuk kita semuanya,” ucapnya. 


Tampak hadir diantaranya, Ketua Dewan Masjid Indonesia Jaksel Bapak H. Syahroni Muhammad, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Nur Hidayah Ustadz Herri Wahyudi, S.Pd.I, Camat Pesanggrahan Drs. Irfan Jauhari, M.Si., Lurah Petukangan Utara Bapak Fahrul Hertanto, S.T., Ketua RW 011 Bapak Nahrudin, S.Pd. dan Ketua DMI Kel. Petukangan Utara Ustadz Syarifudin Zuhri, S.Ag.[red]

Loading...