Cipta Kondisi Lingkungan Bersih, DLH Labuhanbatu Lakukan Gotong Royong.

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Cipta Kondisi Lingkungan Bersih, DLH Labuhanbatu Lakukan Gotong Royong.

15 November, 2019

PORTALBUANA.COM, LABUHANBATU. Menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, Dinas Lingkungan Hidup (,DLH) Kabupaten Labuhanbatu dibawah kendali Kepala Dinas H.Kamal Ilham,S.K.M.,M.M. melaksanakan kegiatan gotong royong secara bersama-sama dengan Perangkat Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara, Perangkat Kelurahan Ujung Bandar dan Perangkat Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan, dengan titik lokasi kegiatan membersihkan lingkungan disekitar Kantor Kelurahan masing-masing dan titik jalan yang telah ditentukan dan khusus di Kelurahan Ujung Bandar selain gotong royong disekitar Kantor Lurah , ditetapkan juga di Masjid Al-Ikhlas Ujung Bandar

Pada kegiatan gotong royong yang sudah direncanakan tersebut, dikarenakan cuaca hujan maka kegiatan gotong royong bersama itu tidak dapat dilaksanakan secara optimal, tetapi tetap dilaksanakan.

Karena sudah komitmen bersama untuk melaksanakan gotong royong kebersihan lingkungan, seluruh personil baik dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu maupun dari masing-masing Kelurahan dan Kepling tetap melaksanakan kegiatan gotong royong walaupun sebentar.


"Komitmen, Keinginan, Kepedulian dan Semangat untuk melaksanakan gotong royong kebersihan lingkungan itu terlihat sangat baik hari ini, dan hal itu adalah sebuah modal yang sangat mendasar untuk mencapai tujuan yang besar yaitu Labuhanbatu Bersih, Labuhanbatu Hijau dan Labuhabbatu Sehat sebagaimana disepakati dalam Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 4 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat".

"Jika keinginan dan semangat kebersamaan itu tidak lahir dari jiwa yang paling dalam, sudah sulit kita untuk melakukan sesuatu, jadi Komitmen, Keinginan dan Semangat itu yang utama tercipta"

Pada kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan hidup hari ini, masing-masing Kepala Kelurahan turun kelapangan, Lurah Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Nafsir Rambe, S.T., Lurah Sioldengan Ardi Juliandi Dalimunthe,S.T., dan Lurah Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan Yussarleni Pohan,SP.d.M.M., dan Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) AL-IKHLAS Ujung Bandar Komplek Asrama Haji Labuhanbatu, Ustad H. Khairul Dalimunthe, S.Ag. dan Para Kepala Lingkungan Kelurahan masing-masing.


Dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu, atas petunjuk dan arahan Kepala Dinas, H. Kamal Ilham, S.K.M, M.M. dan dikoordinir oleh Sekeretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu Ida Farida,S.T.,M.M., memutuskan jumlah personil dan peralatan yang diturunkan di tiga Kelurahan, yaitu 45 Orang (15 Orang/Kelurahan), 2 (Dua) Unit Alat Angkutan Dump Truk, dan 2 (Dua) Unit Kenderaan Roda Toga, Tong Sampah (Troli), Sapu Lidi, Serok dan perlengkapan laiinnya sesuai kebutuhan dilapangan.

Pengkondisian dan koordinasi kegiatan gotong royong kebersihan bersama dilapangan, diberikan kewenangan kepada Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 dibantu oleh Kasi Pengurangan Sampah  Junior Ahmad Effendy Hasibuan, S.K.M. dan para Mandor Petugas Kebersihan, Mandor Kenderaan Roda Tiga dan Mandor Angkutan Dump Truck dan kegiatan berjalan dengan baik.

"Jika tidak hujan, insya Allah kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan hidup itu, kita jamin berlangsung optimal dan penuh keceriaan"

Dikesempatan itu juga, Ketua BKM Masjid Raya Al-Ikhlas Kabupaten Labuhanbatu, menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu dan Perangkat Kelurahan Ujung Bandar, beliau mengatakan "Niat baik untuk melaksanakan kebersihan dilingkungan Masjid Al-Ikhlas ini sudah sampai dan dilaksanakan, hujan adalah rahmat dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang wajib kita syukuri bersama, mari kedepan kita bergandengan tangan untuk mewujudkan kebersihan dan keindahan Masjid yang kita cintai dan banggakan ini"

Bupati Kabupaten Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T.M.T, melalui Dinas Lingkungan Hidup, mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang terkait sehingga penyelenggaraan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat yang bertujuan agar lingkungan disekitar tempat tinggal menjadi lebih bersih dan asri, agar terwujudnya perilaku hidup bersih sehat dan mewujudkan Labuhanbatu yang indah, damai, asri dan nyaman, dapat terlaksana dengan baik di Kabupaten Labuhanbatu.[sh]
Loading...