DLH Labuhanbatu Benahi Lingkungan Dengan Menertibkan Sampah

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

DLH Labuhanbatu Benahi Lingkungan Dengan Menertibkan Sampah

20 November, 2019

PORTALBUANA.COM, LABUHANBATU. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu dibawah kendali Kadis H.Kamal Ilham,S.K.M., M.M., memerintahkan kepada Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B-3),Supardi Sitohang,S.E.menertibkan sampah hasil pembersihan saluran pembuang air (parit) di Jalan Perisai Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan yang berbatasan langsung dengan Jalan Padang Bulan Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau utara Kabupaten Labuhanbatu Selasa (19/11/2019).

pembersihan parit secara stimulan itu agar bekerja secara tuntas dan bila dibutuhkan kita dari pengelolaan sampah siap membantu mengangkut sampah itu agar kondisi kebersihan kota Rantauprapat dan sekitarnya tetap terjaga, dan kita tegaskan jangan karena pekerjaan itu gantung, akhirnya kami yang kena getahnya, karena masyarakat awan jika melihat sampah berserakan dan menumpuk, dipastikan langsung tertuju atau komplain (keluhan) ke Dinas Lingkungan Hidup padahal kita setiap hari melaksanakan kebersihan disetiap ruas jalan baik dalam kota maupun jalan pinggiran kota Rantauprapat"

Maka hari ini, tindakan pengangkutan sampah yang berasal dari dalam parit sepanjang jalan itu kita kerjakan dengan enjoy dan disela-sela tugas, kita ajak seorang pemulung (pejuang sampah) untuk makan berhidang bersama (satu meja).

"Kita mengangab pemulung itu, adalah mitra kerja kita dibidang pengelolaan sampah, walaupun dianya hanya sebatas mempebercengkerama sambil memperhatikan beliau menikmati makananan yang terhidang.


Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu khususnya Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B-3),  bermohon kepada siapapun dan instansi/lembaga manapun, jika melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan atau melaksanakan proyek, agar dapat berkoordinasi ke kami sehingga penanganan sampah yang dihasilkan dari sesuatu kegiatan itu dapat segera diatasi dengan baik.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu, sangat berterimakasih sekali kepada masyarakat (warga) yang sudah tanggap dan merespon tentang arti pentingnya suatu kebersihan dan keindahan lingkungan hidup disekitar tempat tinggal masing-masing.

Sebagai informasi kepada kita, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Bupati Labuhanbatu H.ANDI SUHAIMI DALIMUNTHE, S.T.,MT. baru saja menerima Penghargaan Kabupaten Sehat dari Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Selasa (19/11/2019) di Jakarta.

Kabupaten/Kota Sehat itu adalah merupakan suatu kondisi kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah dapat tercapai berkat kerjasama dan niat yang tulus dari semua komponen masyarakat, masyarakat itu sendiri dan lembaga/instansi terkait sehingga Kabupaten Labuhanbatu dapat meraih penghargaan itu".[sh]
Loading...