Empati Korban Kebakaran Rumah, Bripka Rusdiansyah Salurkan Bantuan 10 Sak Semen

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Empati Korban Kebakaran Rumah, Bripka Rusdiansyah Salurkan Bantuan 10 Sak Semen

16 November, 2019

PORTALBUANA.COM - BANDAR LAMPUNG. Amukan si jago merah menghanguskan sebuah bangunan milik Arif Fadil (39) warga Jl. P. Morotai Gg. Sederhana No.  29B Rt. 03 Lk. II Kel. Jaga Baya III Kec. Way Halim Kota  Bandar Lampung, Jumat (15/11/2019 ).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian material ditaksir sekitar Rp. 35 juta, dan dugaan sementara, kebakaran akibat dari hubungan pendek arus listrik, dimana ketika itu rumah korban sedang kosong,  karena korban sedang membantu keluarganya yang sedang hajatan. 

Saksi bernama Painah (46), menuturkan, awalnya mendengar ada suara letupan seperti suara hujan, sewaktu saksi melihat keluar ternyata rumah korban sudah terbakar pada bagian dapur dan api sudah membumbung tinggi, akhirnya saksi menjerit minta tolong kalau ada kebakaran, tetapi sudah membesar dengan cepat karena rumah korban dindingnya terbuat dari papan dan triplek sehingga api cepat menjalar, sewaktu kejadian rumah korban di tinggal pemiliknya karena bantu saudaranya hajatan, kemudian saksi menghubungi Bhabinkambtibmas Bripka Rusdiansyah, dan langsung menghubungi Damkar,  akhirnya api dapat dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah lainnya.

Sesaat usai kejadian, Bripka Rusdiansyah didampingi Ketua RT, menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan berupa semen sebanyak 10 sak kepada korban. Hal ini dilakukan sebagai bentuk empati dan solidaritas, mengingat bangunan milik korban telah ludes terbakar dan hanya tersisa pakaian yang menempel di badan saja.

“Semoga bermanfaat, sebagai manusia tentu kita peduli dan kasihan melihat saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban korban dan bisa membangun kembali rumah Pak Arif,” ujar Bripka Rusdiansyah. 

Terpisah, Kasubbag Humas Polresta Bandar Lampung AKP Titin Maezunah yang mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, mengatakan, apresiasi atas tindakan Bripka Rusdiansyah,  merupakan bukti dari kepedulian Kepolisian khususnya Polresta Bandar Lampung dimana tugas utama Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kemudian, kepedulian terhadap sesama sangat dikedepankan serta Polisi selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.
Loading...