Festival Kerinci Ke 18 Resmi Dibuka Oleh Sekda Provinsi Jambi

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Festival Kerinci Ke 18 Resmi Dibuka Oleh Sekda Provinsi Jambi

03 November, 2019


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Pemerintahan kabupaten kerinci menggelar festival kerinci yang ke 18. Dalam penrgelaran festval kerinci resmi dibuka sekda provinsi jambi minggu 03/11/2019 bertempat didanau kerinci. Festival kerinci merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan pemerintahan kabupaten kerinci.untuk meningkatkan wisatawan sekaligus memperkenalkan budaya daerah kerinci

Dalam pembukaan festival kerinci ke 18 turut dihadiri pangdam II/ sriwijaya mayjen TNI Irwan S.I.P. M.Hum. kementrian pariwisata kementrian dispora. Anggota DPR RI. kepala daerah seprovinsi jambi dan provinsi sumbar juga bengkulu. Seluruh ketua dan anggota DPRD se provinsi jambi.

Dalam sambutan bupati kerinci menyampaikan  "festival kerinci ini merupakam even pemkab kerinci provinsi jambi yang telah terdaftar dalam 100 lelender wisata indonesia tahun 2019. Festival kerinci agenda untuk promosi kepariwisataan kekanca internasional dengan tema kerinci maju kerinci lebih baik dan berkeadilan.

Dengan adanya festival kerinci ini kami berharap semoga roda ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan baik sehingga tercipta pertumbuhan baru sumber ekonomi masyarakat kerinci yang selama ini tertumpuh pada sektor pertanian 

Pemerintah daerah selalu memfasilitasi dan menjadi mediator pembangunan akan selalu siap. Sekaligus menciptakan investasi bagi pihak swasta  dan masyarakat agar bisa melakukan aktifitas dibidang usaha  kepariwisataan. Seperti perhotelan kuliner dan lain sebagainya.

Dengan demikian diharapkan kebijakan pembangunan kepawirisataan kita bisa berjalan sesuai yang kita harapkan yaitu pembangunan yang mensejahterahkan rakyat. Hal ini sejalan dengan nawacita presiden RI tentang pola kemitraan dalam kebersamaan yang dititik beratkan dalam upaya mengajak pengusaha yang mempunyai modal untuk bisa berperan serta mengisi pembangunan melalui kegiatan kegiatan pembangunan seperti pengolahan lahan pertanian industri rumah tangga masyarakat melalui UMKM dan UK serta buka peluang investasi bidang jasa kepariwisataan. 

Selama pelaksanaan festival kerinci dimasa pemerintahan kami selalu mengalami peningkatan pengunjung dari tahun ke tahun. Baik wisata manca negara maupun wisata nusantara. Hal ini terlihat pada tahun 2014 jumlah kunjungan wisata yang berkunjung ke kabupaten kerinci berjumlah 72.415.000 orang 

Kemudian mengalami peningkatan yang signifikan pada tahun 2018 pertambahan pengunjung sampai bulan september 20119 berjumlah 232.920.000 orang. Pungkas bupati kerinci dalam sambutan.

Usai sambuta  bupati kerinci dilanjutkan dengan sambutan gubernur jambi yang diwakili sekda provinsi sekaligus membuka secara resmi festival kerinci yang 18 dengan melakukan pemukulan tabuh sebagai tanda festval kerinci resmi dibuka. ( fc)
Loading...