HMI Gelar Aksi Demo Pada HUT Kabupaten Kerinci Ke 61 Tahun Dikantor DPRD.

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


HMI Gelar Aksi Demo Pada HUT Kabupaten Kerinci Ke 61 Tahun Dikantor DPRD.

11 November, 2019


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Hari ulang tahun kabupaten kerinci yang ke 61 tahun dalam sidang paripurna yang dihadiri bupati kerinci dan wakil bupati juga staf ahli provinsi mewakili gubernur jambi beserta anggota DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten kerinci diwarnai dengan aksi demo dari mahasiswa HMI.

Saat sidang berlangsug diruang kantor DPRD kabupaten kerinci diluar halaman kantor mahasiswa dari HMI menggelar aksi menyuarakan aspirasinya meminta penutupan galian C yang masih beoperasi dikabupaten kerinci.

Aksi demo yang digelar Mahasiswa HMI dikantor DPRD kabupaten kerinci lebih kurang dari satu jam menyuarakan tuntutan untuk menutup tambang galian C yang berdampak pencemaran lingkungan dan sungai batang merao yang tidak bisa digunakan lagi karena sudah tercemar.

Mahasiswa HMI meminta galian C yang tidak memiliki izin amdal untuk segera menghentikan aktifitas penggalian. Yang mana dari sekian banyak galian C hanya 2 galian C yang memiliki izin dari LH. Ungkap mahasiswa yang menggelar demo kehadapan ketua DPRD.

Dalam hal ini ketua DPRD yang menerima para pendemo usai sidang paripurna dalam rangka HUT kabupaten kerinci ke 61 menanggapi apa yang disampaikan mahasiswa yang menggelar aksi tersebut.

Ketua DPRD menyampaikan. " apa yang disampaikan adik adik mahasiswa sebelumnya dari pihak polres kerinci sudah mengadakan sosialisasi dengan pemilik galian C. Yang mana dalam sosialisasi tersebut pemilik galian C akan diberi kesempatan selama 3 bulan untuk melakukan pengurisan izin galian. Bilamana dalam waktu yang telah ditentukan tersebut pemilik galian C tidak memiliki izin, dari pihak polres akan melakukan penutupan galian. Ungkap ketua DPRD kabupaten Kerinci menanggapi penyampaian Mahasiswa HMI yamg menggelar aksi demo.

Usai mendengarkan penyampaian dari ketua DPRD para pendemo membubarkan diri. Aksi yang digelar mahasiswa HMI dikantor DPRD kabupaten kerinci bertepatan sidang paripurna dalam rangka HUT kabupaten Kerinci berjalan damai tanpa ada kerusuhan dan anargis. ( fc)