Kabid Humas Polda Banten, NOBAR Film Sang Prawira bersama Sahabat Media

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Kabid Humas Polda Banten, NOBAR Film Sang Prawira bersama Sahabat Media

30 November, 2019

PORTALBUANA.COM - SERANG. Keluarga Besar Bidang Hubungan Masyarakat Polda Banten bersama Insan Pers Mitra Polda Banten menggelar nonton bareng (nobar) film Sang Prawira di Cinemaxx - Mall Of Serang, Sabtu, (30/11/2019), Pukul 16:00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si melalui Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H mengatakan bahwa Film dari Divhumas Polri yang disutradarai anak bangsa, Ponty Gea. menceritakan tentang seorang pemuda dari Sumatra Utara yang bercita-cita menjadi seorang Polisi

"Film ini mengisahkan perjuangan seorang anak Pinggiran Desa Danau Toba yaitu Horas yang menjadi seorang Taruna Akpol dengan berlika - liku tantangan menjadi seorang Perwira Muda," Katanya.

Lebih lanjut kabid humas menyampaikan bahwa Film Sang Prawira menceritakan sepasang suami istri ribut tentang perkara tujuan hidup anak mereka yang akan menamatkan sekolah menengah atas (SMA). Namun, kedua orang tua berbeda pendapat dalam merancang masa depan anaknya. Sang ibu, ingin menuruti kemauan anaknya jadi polisi sementara si bapak lebih condong anaknya bekerja di luar negeri agar dapat menolong keuangan keluarga yang selama ini tergolong miskin.

"Horas yang mempunyai keinginan dan bercita-cita ingin mengangkat martabat keluarganya dan mengabdikan dirinya kepada negara melalui Kepolisian, " Ujarnya.

Edy menjelaskan bahwa Film yang terinspirasi dari pejabat utama Polda Sumut yang kemudian diperkaya oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto, yang menceritakan sosok  seorang Polisi yang berani dan tangguh. Selain itu Sang Prawira menyelipkan pesan moral pedagogis (strategi pembelajaran) kepada masyarakat.

"Film ini hampir seluruh karakter dalam cerita diperankan oleh personil kepolisian yang bertugas di Polda Sumut, Polda Jateng, Akademi Kepolisian dan Mabes Polri, serta menceritakan 3 sekawan yang mana satu orang menjadi Perwira, satu orang Bintara dan satu orang menjadi bandar Narkoba, karena frustasi tidak lulus masuk Akpol," Imbuhnya.

Terkahir Edy berharap kepada masyarakat untuk dapat menyaksikan film ini. Karena filmnya sangat menginspirasi sekali bagi kehidupan sehari - hari. Apalagi yang ingin anaknya menjadi seorang Akpol.

"Jadi, tunggu apalagi. Buat sahabat Humas Polri, silahkan ajak keluarganya untuk nonton bersama film Sang Prawira di bioskop kesayangan anda. Mudah-mudahan film ini sangat bermanfaat bagi kita semuanya." Terangnya.
Loading...