Kedapatan Bawa Shabu, Janda 3 Anak Diciduk

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Kedapatan Bawa Shabu, Janda 3 Anak Diciduk

15 November, 2019

PORTALBUANA.COM, PEKANBARU. --Tim Opsnal Reskrim Polsek Bukit Raya menciduk seorang Ibu rumah tangga (IRT) sekaligus janda tiga orang anak, yang diduga merupakan seorang pengedar atau bandar narkotika jenis shabu, Kamis (14/11) siang kemarin. 

Dari tangan pelaku, yang diketahui bernama Diana Anggraini (33) pihak Reskrim Polsek Bukit Raya berhasil mengamankan 10 Paket bening, yang diduga berisikan Narkotika Jenis Shabu berukuran sedang dan Kecil, yang siap edar dengan berat kotor keseluruhan mencapai 3,11 gram. 

Penangkapan bermula pada hari Kamis (14/11) siang sekitar pukul 13.00 WIB. Kapolsek Bukitraya Kompol BAINAR, mendapat informasi dari sumber terpecaya bahwasanya selalu terjadi transaksi narkoba di seputaran wilayah terminal AKAP, dan Jalan Air hitam. 

Berdasarkan informasi yang didapat, transaksi dilakukan dengan menggunakan mobil, jenis Toyota Calya warna putih dengan nomor polisi BM 1742 VG.

Mendapati laporan itu, Kapolsek Bukit Raya memerintahkan anggota opsnal Reskrim Polsek Bukit Raya untuk melakukan penangkapan, dan memastikan kebenaran informasi tersebut. 

Setelah dilakukan pengintaian di seputaran Jalan Air hitam beberapa saat, ternyata benar mobil yang dicurigai tersebut melintas. Petugas yang telah mengintai segera mengikuti dan menghadang mobil tersebut. 

Mobil pun dapat diberhentikan, petugas meminta kepada pengendara mobil tersebut untuk bersikap koperatif, dan keluar dari dalam mobil. 

Petugas pun mulai melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap pelaku wanita tersebut, dan benar di dapati di dalam saku celananya dompet kecil yang berisikan dengan plastik bening. Diduga bungkusan plastik bening itu narkotika jenis Shabu. 

Pelaku pun di interogasi dari mana mendapat barang haram tersebut, lalu pelaku menyebutkan barang tersebut dari temannya yang bernama Ilham.

Pelaku pun dan barang bukti di bawa ke rumah tempat tinggalnnya, untuk dilakukan penggeledahan di Jalan Fajar ujung kecamatan Payung Sekaki. Namun, petugas tidak menemukan apapun. Setelah itu pelaku dan barang bukti di bawa Ke Polsek Bukitraya untuk di proses lebih lanjut. 

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Iptu Aspikar mengatakan, Pelaku merupakan seorang janda tiga anak. Pelaku mendapatkan barang haram tersebut dari adiknya Ilham, yang saat ini telah berada di penjara. 

"Iya dia janda, pengakuan nya shabu itu bekas milik adiknya (Ilham) yang sudah ditangkap duluan," Kata Aspikar saat dikonfirmasi, Jumat (15/11). 

Berdasarkan dari interogasi petugas kepada pelaku, pelaku baru tiga bulan melakoni pekerjaan tersebut, Dikarenakan biaya hidup. 

Shabu itu telah dikemas dengan berbagai paket. Paket sedang dengan berat 1,45 gram. Dijual dari 100 ribu hingga 250 ribu tergantung ukuran paket. [rls/pauzi/okta]
Loading...