Kelurahan Titian Antui Lakukan Giat Kamis Bersih Sekaligus foging

Iklan Semua Halaman

SEGENAP REDAKSI PORTAL BUANA DAN BIRO PERWAKILAN MENGUCAPKAN SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN KERINCI YANG KE 61 TAHUN. KOTA SUNGAI PENUH YANG KE 11 TAHUN,

Kelurahan Titian Antui Lakukan Giat Kamis Bersih Sekaligus foging

01 November, 2019

PORTALBUANA.COM, KEC.PINGGIR. . Kelurahan Titian Antui melakukan Kegiatan Kamis Bersih dan sekaligus melakukan foging di RW.008 Kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis Pada hari Kamis (31/10/2019) sekira Pukul 08.30Wib.

Tujuhan dilakukan Kegiatan ini adalah untuk mencegah penyakit DBD merambat ketempat yang lain, sebab dikelurahan Titian Antui khususnya di RW.008 sudah Ada dua orang yang meninggal dunia akibat penyakit DBD.

Lurah Titian Antui T. Muhammad mengatakan Kegiatan gotong royang Ini akan terus dilakukan disetiap hari kamis sebab ini adalah hak dan kewajiban kami untuk memelihara dan memperhatikan kelurahan kami Ini, agar kelurahan kami ini menjadi lebih baik. “jelasnya.

Tetapi kami melihat di RW.008 ini tidak ada yang mau bergotong royang sebab RW.008 cuma bisa mengatur masyarakatnya hanya sekedarnya saja dan tidak ada gebrakan untuk benar-benar melaksanakan Kegiatan gotong royang Ini, “ucapnya.


Sambung Lurah Titian Antui T. Muhammad mengatakan ‘saya juga sudah arahkan masyarakat RW.008 agar memperhatikan RT maupun RW nya, jikalau memang melihat RT dan RWnya tidak ada gebrakan atau kinerjanya, masyarakat bisa bermusyawara ditempat RW.008 tersebut untuk bisa menggantikan RT dan RW sebab saya mesti Ada dasar serta dibuatkan berita acara tentang apa keluhan masyarakat Ke RT/RWnya , barulah kami bisa menggantikannya, atau bisa juga dengan Cara mengajukan nama PLTnya Siapa yang menjadi RT dan RWnya, “tegasnya.

Lurah Titian Antui juga mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Titian Antui supaya mau menjaga kebersihan lingkungannya dengan Cara menguburkan kaleng bekas, menutup bak yang berisi air, membersihkan Parit/selokan yang tersumbat, serta menguburkan ban yang bekas, supaya jentik Nyamuk Aedes Aegypti tidak dapat bersarang.

Acara kamis bersih dan penyemprotan atau foging ini dihadirin oleh Kasi Trantip, Babinsa, Pegawai kelurahan Titian Antui, Pegawai Puskesmas kecamatan Pinggir, semua RT se- RW.008 serta masyarakat setempat. [sht]

Loading...