WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan


APLIKASI PORTALBUANA

Ketua DPRD Merangin Unjuk Gigi Terkait Lingkungan Dan Bangunan

Tuesday, November 19, 2019, November 19, 2019 WIB Last Updated 2019-11-19T11:06:44Z

PORTALBUANA.COM, MERANGIN. Selasa,19/11/19 Herman Efendi alias bang pen, sedikit orang yang tidak ragu dengan Dia, disamping ramah, murah senyum dia juga sangat tegas.

Buktinya, begitu dapat laporan dari masyarakat setelah melakukan analisa  dia langsung turun kelapangan beberapa hari lalu melakukan inspeksi mendadak  (Sidak) ke lokasi PETI di kawasan GOR Merangin. Ketua DPRD Merangin Herman Efendi juga melakukan sidak ke lokasi pembangunan rumah toko di depan rumah sakit Raudah. 

Tidak datang sendiri, Herman Efendi datang bersama Plt Kasat Pol PP Reguel Hasandaan dan Kabid Perizinan Dinas PMPTSP-TK Merangin, Dadang Hikmatullah, Sampai lokasi  Herman menemukan ruko tersebut dibangun tidak sesuai izin yang dikeluarkan pemerintah.

"Prosedur dilapangan disalahgunakan pengembang, izin dua lantai dinaikkan menjadi tiga lantai, Perizinan 15 pintu dibangun 17 pintu, ini menyalahi aturan lagi. Atas temuan ini saya akan surati Bupati untuk memberi teguran," ujar Herman Efendi kesal


Sementara itu, Kepala Dinas DPMPTSP-TK Merangin, Jangcik Mohza melalui Kabid Perizinan, Dadang Hikmatullah yang juga ikut Sidak bersama Ketua DPRD Merangin, yang ditanyakannya terkait izin yang dikeluarkan Pemerintah terhadap Ruko tersebut.

Dadang tidak menapik jika pembangunan Ruko tersebut menyalahi aturan. Menurutnya, "pemerintah saat ini hanya mengeluarkan izin bangun dua lantai dan 15 pintu,Ternyata sudah dibangun tiga lantai dan 17 pintu, dilihat dari posisinya juga sudah jauh kebelakang, berbeda dari gambar yang diajukan.

Ditanyakan tentang tindakan apa yang diambil, " Langkah kita ya memberi teguran," jelas dadang tegas [ROLEX]
Komentar

Tampilkan

Terkini