LPI Dibuka Resmi Oleh Bupati Labuhanbatu.

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

LPI Dibuka Resmi Oleh Bupati Labuhanbatu.

23 November, 2019

PORTALBUANA.COM, LABUHANBATU. Didampingi ketua TP.PKK labuhanbatu Hj.Rosmanidar Hasibuan, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT bersama-sama dengan Unsur Forkopimda, dan sekdakab secara resmi telah membuka turnamen LPI (Liga Pendidikan Indonesia) Tingkat Pelajar SLTP se-Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 memperebutkan Piala Bergilir Bupati Labuhanbatu Jum’at (22/11/2019) sore di Stadion Binaraga Rantauprapat.

Dalam arahannya Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengatakan, Liga Pendidikan Indonesia ini tiap tahunnya kita laksanakan, mudah-mudahan tahun ini adalah tahun kedua saya melaksanakan pembukaan LPI Tingkat SLTP di Kabupaten Labuhanbatu.

Ini adalah suatu turnamen pertandingan para pelajar SLTP yang nanti dapat berperan aktif dalam dunia olahraga, disini saya sampaikan kepada Kepala Sekolah yang telah mengirimkan timnya untuk mengikuti acara Liga Pelajar Indonesia ini saya ucapkan terima kasih, semoga Kepala Sekolah dan para pengajar yang ada di sekolahnya masing-masing dapat terus meningkatkan anak-anak pelajar kita di dunia olahraga, harap Andi Suhaimi.

Olahraga adalah suatu tempat dan suatu kegiatan yang positif, saya rasa hari ini adalah salah satu mengurangi sesuatu yang tidak kita inginkan seperti yang namanya Narkoba, Begal dan lain-lain yang tidak baik untuk pelajar di tingkat SMP, mudah-mudahan acara ini aadalah acara yang kita tunggu-tunggu setiap tahunnya.

Disini juga saya sampaikan bahwasanya tahun akan datang yaitu Tahun 2020, Kabupaten Labuhanbatu dihunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar se-Sumatera Utara, ini adalah prestasi buat Kabupaten Labuhanbatu, sudah lama Kabupaten Labuhanbatu ini tidak menjadi tuan rumah, dengan demikian saya inginkan banyaknya atlit-atlit nanti yang akan mendapatkan medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar yang insya Allah akan dilaksanakan tahun akan datang di Kabupaten Labuhanbatu.

Sebagai tuan rumah nantinya akan mempersiapkan sesuatu fasilitas, baik tempat, gedung olahraga yang mana nanti anak-nak kita para pelajar di Sumatera Utara ini bisa nyaman, bisa tenang, bisa ikut ber-olahraga dan berprestasi. “Semoga Kabupaten Labuhanbatu ini kedepan akan menimbulkan dan tumbuh atlit-atlit yang berprestasi dan membanggakan Kabupaten Labuhanbatu ini,” harap Andi Suhaimi.

Ketua KONI Labuhanbatu Ferry Wijaya dalam sambutannya mengatakan, Sesungguhnya bahwa olahraga merupakan kompetesi yang tentunya selalu menjunjung tinggi sportifitas dan fair play di lapangan, sekaligus tempat bersilaturrahmi sehingga keharmonisan, keakraban, persaudaraan tetap terjalin dengan baik dengan tidak mengesampingkan semangat berkompetisi.

Dengan demikian anak-anak kami peserta LPI bertandinglah secara elegan, junjung tinggi selalu sportifitas, tunjukkan dan pertontonkan kepada kami olah sibola bundar dengan spektakuler sehingga menjadi tontonan menarik bagi kita semua.

Sebelumnya Plt. Kadisporabudpar Labuhanbatu Syahrizal Hasibuan, SE dalam laporannya menjelaskan bahwa peserta turnamen sepak bola Liga Pendidikan Indonesia Tingkat SLTP/Sederajat se-Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 ini terdiri dari 30 Tim yang dilaksanakan mulai tanggal 22 November 2019 dan berakhir pada tanggal 11 Desember 2019 mendatang.

Menurutnya, untuk memimpin jalannya turnamen sepak bola Liga Pelajar Indonesia ini kami memberikan kepercayaan kepada para Wasit Labuhanbatu yang memiliki sertifikat wasit serta untuk mengawasi jalannya pertandingan kami mengundang para pelatih dan penggiat sepak bola senior di Kabupaten Labuhanbatu.

Syahrizal juga menjelaskan bahwa kejuaraan dan hadiah yang disediakan oleh panitia yaitu untuk Juara I medapatkan Piala Bergilir Bupati Labuhanbatu, Piala, Medali Kejuaraan, Piagam Penghargaan dan Uang Tunai sebesar Rp.5.000.000,-. Sedangkan untuk Juara II, III dan IV mendaptakan Piala Kejuaraan, Medali, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan, demikian juga untuk Top Scorer akan mendapatkan Piala dan uang pembinaan. Sedangkan untuk pemain terbaik yang tidak pernah mendapatkan kartu kuning selama pertandingan berlangsung secara pribadi akan diberikan uang pembinaan dari H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT Bupati Labuhanbatu.

Pembukaan Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Pelajar SLTP/Sederajat Tahun 2019 ini dihiasi dan ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati dan Forkopimda, dilanjutkan dengan pengguntingan pita balon terbang oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe, kemudian diwarnai dengan pertandingan bolakaki eksebisi antara Tim Pemkab Labuhanbatu melawan Tim Gabungan TNI/Polri dan tendangan kehormatan untuk mengawali pertandingan bola kaki Liga Pelajar Indonesia Tingkat SLTP/Sederajat antara kesebelasan MTs Nur Ibrahimy melawan kesebelasan MTs Swasta Uswatun Hasanah oleh Ketua KONI Sumatera Utara John Ismadi Lubis didampingi Plt. Kadis Porabudpar Labuhanbatu Syahrizal Hasibuan, SE.[sh]
Loading...