Masyarakat Berharap Ketua DPRD Merangin Sidak PETI Daerah Tabir

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Masyarakat Berharap Ketua DPRD Merangin Sidak PETI Daerah Tabir

18 November, 2019

PORTALBUANA.COM - MERANGIN. Maraknya penambangan peti  daerah Tabir menjadi sorotan media masa beberapa hari ini. adanya penambangan peti  yang telah meresahkan masyarakat selaku Ketua DPRD Merangin salah satu orang cerdas dari daerah Tabir mempunyai pengaruh besar di Merangin tentunya yang mengetuk palu dalam mengambil suatu putusan dan kebijakan di Bidang Legislasi di Merangin untuk dapat menindak penambangan peti tersebut.

Sejak dilantiknya sebagai Ketua DPRD Merangin  dapat dilihat sepak terjangn sebagai contoh seringnya Ketua DPRD Merangin itu melakukan sidak- sidak di berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat banyak sidak pada tanggal 16/11/2019 lalu ketua DPRD Memimpin lansung operasi dilapangan memberantas kegiatan peti di Merangin berlokasi di jalur kodim Km 4 Walau pun dalam operasi tersebut tidak membuahkan hasil alias nihil diduga operasi tersebut terlebih dahulu sudah bocor. 

salah seorang warga tabir menuturkan."Sidak sidak seperti yang dilakukan oleh Ketua DPRD Merangin tersebut hendaknya juga dilakukan di Daerah Tabir apalagi Bg Pen adalah sebagai Putra daerah Tabir, supaya masyarakat merangin yakin dan percaya bahwa kegitan kegiatan yang dilakukan oleh ,,bg pen,, tidak dinilai pencitraan benar benar objektiv oleh masyarakat Merangin, pasalnya Daerah Tabir kegiatan peti semakin tidak terbendung lagi invalasi nya ke daerah Tabir. 

Sebagian besar Masyarakat Tabir sangat mengeluhkan keberadaan dan kegiatan Peti di Daerah Tabir, sebab masyarakat sudah sulit untuk mendapatkan air bersih akibat dari pencemaran air dengan menggunakan air raksa. mau mandi pun tidak bisa lagi mendapat air bersih karena di sungai kami sudah keruh dan berbau air raksa " ujar warga

Lebih lanjut warga menambahkan "Kami mohon kepada penegak hukum untuk mengambil suatu tindakan hukum terhadap penambang emas tanpa izin di desa kami. Masyarakat Tabir sangat berharap aparat penegak Hukum mengambil tindakan serius tentang peti diwilayah kami seperti yang dilakukan di daerah daerah lain sudah banyak di ambil tindak kan kenapa di tempat kami di biar kan bebas? pungkas salah seorang warga.*(zm/md)*,
Loading...