Melalui UKM Kades Siulak Kecil Hilir dan mahasiswa STIE Orbitkan Keripik Ampas Tebu

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Melalui UKM Kades Siulak Kecil Hilir dan mahasiswa STIE Orbitkan Keripik Ampas Tebu

15 November, 2019


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Kades Siulak kecil hilir kecamatan siulak kabupaten kerinci tidak henti hentinya terus memacu dan membangun desa. Kali ini kades siulak kecil hilir jalin kerja sama dengan mahasiswa yang sedang melakukan kuliah kerja nyata di desa siulak kecil hilir.

Melalui para mahasiswa STIE yang sedang melakukan tugas dari kampus untuk melaksanakan kukerta di desa siulak kecil hilir Kades siulak kecil hilir juga memberikan tugas tambahan kepada mahasiswa STIE untuk dapat membantu ibu - ibu menciptakan ide - ide kreatif. Dari tugas yang diberikan kades  mendapatkan solusi bahwa di desa siulak kecil hilir hampir 50% adalah petani yang memiliki lahan tebu.

kades siulak kecil hilir Atri Arga Menyampaikan" Dengan adanya lahan tebu ide kreatif mahasiswa yang sedang melaksanakan Kukerta  menciptakan sebuah makanan yang berasal dari bahan baku tebu. Yang selama ini hanya sekedar gula tebu saja yang kita miliki. Adapun Ide dari mahasiswa STIE jauh sebelum nya sudah merancang pembuatan  keripik ampas tebu yang akan di kembangkan untuk desa siulak kecil hilir ungkap Kades.

Lebih lanjut kades menambahkan." Saya mengajak masyarakat siulak kecil hilir Untuk segera membuat kelompok UKM nantinya akan kita anggarkan biaya pelatihan dan biaya pembelian peralatan UKM pengolahan ampas. Saya mengajak ibu ibu untuk berbisnis dalam UKM dari pada sibuk menggosip yang hanya menambah dosa dan tidak ada hasil. Menggosip.hanya membuat kita lalai dan selalu tertinggal.kalau kita selalu tertinggal, kapan kita di depan dan akan maju?

Tidak ada  alasan lagi tidak mau untuk menjalankan UKM keripik ampas tebu dan UKM bentuk lain nya.kenapa saya bilang begini.alasan modal,kita bantu beli peralatan dari dana desa.alasan tidak ada tempat,kita punya gedung PKBM untuk tempat.kalau masih juga tidak mau.berarti dasar kita yang pemalas pungkas kades dalam menggelar pertemuan di gedung PKBM desa siulak kecil hilir. 
Loading...