Pengerjaan Buka Jalan Baru Desa Sungai Pegeh baru Tidak Transparan Terhadap Masyarakat.

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Pengerjaan Buka Jalan Baru Desa Sungai Pegeh baru Tidak Transparan Terhadap Masyarakat.

20 November, 2019

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Program ADD/DD pengerjaan Fisik desa sungai pegeh baru kecamatan siulak kabupaten kerinci saat ini dalam pengerjaan buka jalan baru terlihat tidak ada keterbukaan terhadap masyrakat. Pasalnya pengerjaan tersebut tidak memasang papan informasi sehingga tidak diketahui berapa nilai anggaran pengerjaan yang menggunakan ADD/DD. Seakan menutupi tidak ingin diketahui masyarakat desa sungai pengeh baru.

Pantauan awak portal buana beserta aktiifis dan ketua DPD KPK TIPIKOR dilokasi pengerjaan terlihat banyak kejanggalan dalam pengerjaan tersebut. Tidak melibatkan masyarakat. Hanya melibatkan perangkat desa untuk pengerjaan  buka jalan baru tersebut

Saat diconfirmasi salah seorang perangkat desa sekaligus sebagai pengawas pelaksana kegiatan mempertanyakan berapa nilai anggaran dalam penerjaan buka jalan baru tersebut. Namun dari perangkat desa tidak mengetahui berapa nilai anggaran pengerjaan yang menggunakan ADD/DD. 

Salah seorang aktifis senior panggilan akrab pak las menuturkan."Untuk saat ini kita biarkan mereka menyelesaikan pekerjaan buka jalan baru ini. Kita kumpulkan data dulu sebagai alat bukti untuk melaporkan pekerjaan desa yang langsung dikelolah kades sungai pegeh baru saat ini dijabat pjs kades. 

Saya melihat semua pekerjaannya sudah banyak yang salah. Ada dugaan penyimpangan penggunaan ADD/DD. Kita tetap akan laporkan nanti setelah selesai pengerjaan ini. Untuk saat sekarang belum bisa dilaporkan karena masih dalam pengerjaan pungkas aktiifis senior pak Las.

Ditempat terpisah ketua DPD KPK TIPIKOR mengungkapkan" data pengerjaan fisik desa sungai pegeh baru yang sudah selesai dikerjakan dikelolah pjs kades sudah saya kantongi bahkan RAB nya juga saya ada. Setelah semua selesai pengerjaan program fisik ADD/DD desa sungai pegeh baru ini saya akan laporkan ke pihak aparat hukum untuk memproses Pjs kades sungai pegeh baru Ungkap ketua DPD KPK TIPIKOR.

Lebih lanjut ketua menambahkan" saya sangat tersinggung adanya laporan dari rekan LSM bahwa suami dari Pjs kades sungai pegeh baru menemui ketua forum tanah sikudung. Bahkan katanya suami pjs mengeluarkan kata menantang tidak takut dengan LSM dan wartawan. Saya terima tantangan dari suami pjs kades. Saya siap laporkan. Kita lihat saja nanti selesai semua pekerjaan ini.Pungkas ketua DPD KPK TIPIKOR Mengakhiri pembicaraan. ( fc)

Loading...