Pengerjaan Jalan Setapak 2018 Desa Kemantan Hilir Diduga Gagal Konstruksi.

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Pengerjaan Jalan Setapak 2018 Desa Kemantan Hilir Diduga Gagal Konstruksi.

05 November, 2019


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Proyek pengerjaan jalan setapak desa kemantan hilir kecamatan air hangat timur kabupaten kerinci yang dikerjakan menggunakan dana desa tahun 2018 diduga gagal konstruksi. Pasalnya belum genap setahun pengerjaan yang dikerjakan oleh kades kemantan hilir sudarmadi banyak ditemukan keretakan dikiri kanan bahu jalan.

Dari infestigasi LSM cakrawala nusantara Firdaus SE dan nazardin dilokasi jalan setapak yang telah selesai dikerjakan terlihat jalan setapak tersebut adanya keretakan sepanjang lebih kurang 200 M di RT 03 dan RT 04. Yang dikehaui dari informasi masyarakat jalan setapak selesai dikerjakan pada akhir 2018. Namun pengerjaan tetsebut diduga gagal konstruksi sudah banyak keretakan pada pengerjaan tersebut.

LSM cakrawala nusantara Firdaus SE dan Nazardin mengungkapkan. " proyek pengerjaan jalan setapak ini saya merasa diduga gagal konstruksi ada kemungkinan terjadinya pengurangan semen tidak sesuai dari RAB sehingga adukan semen tersebut tidak masak mengakibatkan terjadinya keretakan pada jalan setepak tersebut. Ungkap Nazardin.

Lebih lanjut Firdaus SE dan Nazardin menambahkan." Adanya dugaan kegagalan konstruksi proyek pengerjaan jalan setapak desa kemantan hilir yang dikerjakan kades sudarmadi ini merugikan negara. Dalam hal ini tidak bisa dibiarkan saya minta pihak spektorat untuk turun kelapangan mencek kembali pengerjaan jalan setapak desa kemantan hilir yang diduga gagal konstruksi.

Saya juga akan kumpul data untuk melaporkan ke pihak aparat hukum kades kemantan hilir sudarmadi yang diduga melakukan pengerjaan jalan setapak 2018 tidak sesuai dengan RAB sehingga terjadi kegagalan konstruksi yang telah mengakibatkan kerugian negara." Pungkas LSM cakrawala nusantara. ( fc)
Loading...