Peresmian SMP Islam Terpadu Al-I'tidalussuny, Ketua DPRD Menyebut Pendidikan Agama Akan Terus Diperjuangkan

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Peresmian SMP Islam Terpadu Al-I'tidalussuny, Ketua DPRD Menyebut Pendidikan Agama Akan Terus Diperjuangkan

17 November, 2019

PORTALBUANA.COM, BENGKALIS. – Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Lc,M.E.,Sy dan istri Nurhasanah dan anggota DPRD H. Abi Bahrun menghadiri peresmian gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Al-I’Tidalussunny dan Launching Akademi Dakwah Indonesia pada Sabtu, 16 November 2019 di Jl. Damai Langgeng, Duri 13, Desa Bathin Sobanga, Bathin Solapan.

Acara tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci alquran oleh Amminudin, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penampilan singkat oleh para santri.

H. Khairul Umam dalam sambutannya mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Al-I’Tidalussunny dan Launching Akademi Dakwah Indonesia, ia mengatakan bahwa DPRD Kabupaten Bengkalis akan selalu mendukung dan memperjuangkan pendidikan agama di Kabupaten Bengkalis. Harapannya dengan kerjasama antara pemerintah daerah dan DPRD dapat mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai negeri yang baldatun tayyibatun warabbun ghafur dan keinginan untuk menjadikan Bengkalis sebagai Serambi Mekah bisa terwujud.

“Dengan diperhatikannya pendidikan Islam, khususnya generasi muda niscahaya generasi beriman dan berakhlak mulia dapat terwujud,” ujarnya.Kemudian Bupati Bengkalis dalam pidatonyo mengharapkan dengan diresmikannnya SMP terpadu Pesantren Al-I’tidalussunny, sekaligus Launching Akademi Dakwah ini, dapat memberikan nilai manfaat, sehingga anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis negeri junjungan.


“Pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan pendidikan sebagai salah satu cara mencerdaskan anak bangsa dan mememenuhi pelayanan pendidikan dasar sebagai implementasi wajib belajar 12 tahun, sesuai dengan visi Bengkalis yaitu terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai model sebagai negeri maju dan makmur di Indonesia,” ucapnya lagi.

Usai tausiyah dari Syeikh DR Fadi Fuad Alimuddin Asyafii dari Libanun Timur Tengah, acara dilanjutkan dengan pemberian tas sekolah kepada para santri dari dompet dhuafa. Selanjutnya Peresmian SMP Terpadu Pesantren Al-I’tidalussunny, sekaligus Launching Akademi Dakwah yang dilakukan oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta rombongan ditandai dengan membuka selubung plang nama dan dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh ketua TP PKK Kasmarni Amril.

Hadir dalam acara tersebut kepala dinas di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Pinggir Azuar, Plt Disnaker Kabupaten Bengkalis Hj. Kholijah, Bhabinkamtibmas Bathin Silapan Masri, Lembaga Amil Zakat Nasional (laznas) Chevron Duri Irman, Korwilcam Pendidikan Kecamatan Mandau dan Pinggir Syamsurizal, Ketua adat Suku Sakai Bathin Solapan Muhammad Nasir serta para undangan lainnya. (Humas DPRD Kab.Bengkalis/SHT)

Loading...