Mantan Kades Koto Limau Manis Diduga Tidak kembalikan Infentaris Desa

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Mantan Kades Koto Limau Manis Diduga Tidak kembalikan Infentaris Desa

06 November, 2019


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Jabatan kades koto limau manis kecamatan koto baru rawang kota sungai penuh sudah berakhir masa jabatanya diserakan ke Pjs kades. Namun setelah jabatan berakhir mantan kades Tersebut diduga tidak mengembalikan barang infentaris desa.

Dari laporan sumber kepada LSM Forjam dan LSM fakta mengatakan." Seluruh barang infentaris kantor desa tidak dikembalikan oleh mantan kades kepada pjs kades. Barang infentaris tersebut berupa mesin jahit, gandet dan barang barang berharga lainnya. Sementara barang yang tersisa yang ada dikantor tidak layak pakai.

Dari pjs kades sendiri sudah berulang kali meminta barang infentaris tersebut kepada mantan kades namun yang bersangkutan tidak bersedia mengembalikan infentaris tersebut. Ungkap sumber kepada LSM Forjam Dan LSM fakta.

Dari LSM Forjam Aiman menuturkan."ada nya dugaan barang intentaris kantor desa yang tidak dikembalikan mantan kades ke pjs kades yang menjabat sekarang kami akan menindak lanjuti dan mengusut sampai di kembalikan infaris desa. Bilamana ada dugaan terjadi penjualan barang infentaris desa kami akan laporkan kepihak aparat hukum untuk dapat menindak. 

Hal senada juga diungkapkan LSM Fakta Ramli" bukan barang infentaris desa saja yang akan kami usut. Kami juga akan lakukan infestigasi pengerjaan proyek proyek yang menggunakan ADD/ DD yang diduga tidak sesuai dengan RAB bilamana ada temuan penyalahgunaan ADD/DD selama menjabat kami juga akan laporkan kepihak aparat hukum."Pungkas LSM Fakta Ramli mengakhiri pembicaraan.( fc)
Loading...