Puncak Peringatan HKN Ke 55 Di Kabupaten Kerinci dimeriahakan Dengan Perlombaan dan Bakti Sosial

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Puncak Peringatan HKN Ke 55 Di Kabupaten Kerinci dimeriahakan Dengan Perlombaan dan Bakti Sosial

25 November, 2019

PORTALBUANA.COM - KERINCI. peringatan Hari Kesehetan Nasional (HKN) yang dilaksanakan di lokasi objek wisata Danau Kerinci 24/11 berlansung meriah, dihadiri oleh jajaran kesehatan se kabupaten Kerinci mulai dari Dinkes,  Puskesmas, RSU MHAT, serta masyarakat. Perhelatan HKN ini dimeriahkan dengan perlombaan dan bakti sosial.

Ketua Panitia Pelaksana HKN Jumlizar, S.KM   dihubungi Jambdaily mengatakan " peringatan HKN yang ke 55 ini merupakan agenda tahunan, cuma kita agak tertunda melaksanakan kegiatan HKN di karenakan ada tiga event besar seperti Festival Kerinci, Ulang Tahun Kabupaten Kerinci Hingga kegiatan TDS dan pada hari ini kita bisa melaksanakan kegitan ini" ditambahkan Jumlizar HKN ini adalah acara rutinitas kita setiap tahun  untuk membina hubungan silaturahmi dan keakraban lintas kesehatan kemudian tujuan HKN yang ke 55 ini sesuai dengan temanya "Generasi Sehat Indonesia Unggul" dan untuk kedepanya ada pemberantasan stanting dan sekaligus promosi kesehatan terang Jumlizar.

Peringtan hari HKN di objek wisata danau kerinci di ikuti oleh 21 Puskesmas, RSU MHAT dan Dinas kesehatan pantauan jambi daily acara HKN di meriahkan dengan berbagai lomba dan bakti sosial pemeriksaan  kesehatan gratis bagi masyarakat.

Kadis Kesehatan kabupaten Kerinci H. Hermenrizal SE dihubungi jambidily mengatakan " peringatan hari HKN 12 November merupakan acara rutin setiap tahunya dan bertambahnya  umur penegak kesehatan semakin menigkat pula pelayanan  petugas kesehatan terhadap masyarakat menjadi lebih baik lagi sehingga masyarakat merasakan adanya pelayanan prima dari petugas kesehatan,dan untuk masalah kekurangan tenaga dokter di kabupaten kerinci ada beberapa puskesmas yang kekurangan dokter tapi dapat kita atasi dengan dokter kontrak daerah 2018 kemarin dan ada juga penambahan dokter yang 3 dokter yang lulus CPNS dan tahun ini kita isi lagi formasinya secara berangsur- angsur sehingga masalah kekurangan dokter bisa kita atasi sebutnya.(gsm)
Loading...