Bupati Labuhanbatu Cek Monitoring Pilkades Serentak

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Bupati Labuhanbatu Cek Monitoring Pilkades Serentak

29 December, 2019

PORTALBUANA.COM, LABUHANBATU. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Ketua DPRD Hj. Meika Rianti Siregar serta sejumlah Kepala OPD di jajaran Pemkab Labuhanbatu melakukan monitoring pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak periode 2020 - 2026, Sabtu (28/12/2019) di wilayah Kecamatan Bilah Hilir dan Bilah Hulu.

Monitoring yang dilakukan Bupati dan Ketua DPRD Labuhanbatu tersebut diawali dari pemilihan Kepala Desa Perkebunan Bilah di Kecamatan Bilah Hilir dengan jumlah DPT sebanyak 646 orang yang terdiri dari laki-laki 337 orang dan perempuan 309 orang, Pilkades Perkebunan Bilah ini terdiri dari 5 orang calon yaitu, Keben, Beni Ismail, Sampang Malam Bukit, Pachruddin Lubis dan Zulfahmi.

Sedangkan pada pemilihan Kepala Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu yang jumlah DPT nya sebanyak 4.253 orang yang terdiri dari laki-laki sebanyak 2.152 orang dan perempuan sebanyak 2.101 orang tersebut calon kepala desanya sebanyak 5 orang yaitu Rahmad Budi Manurung, Nasib Susanto, Siddik Aswandino, Munawar dan Rully Alfan Hasibuan.

Saat melakukan monitoring pada pemilihan Kepala Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu, Bupati Labuhanbatu menerima informasi dari panitia bahwa jumlah atau DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 3.341 orang, laki-laki 1.704 orang dan perempuan 1.637 orang dengan 5 orang calon yaitu Sri Enteni, SE, Trimo, Yatiman, S.Pd, Sumady dan Masngut, S.Sos.


Kemudian untuk pemilihan Kepala Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu jumlah DPT nya sebanyak 4.630 orang dengan 3 orang calon yaitu Suroto, H Suprianto, S.Pd serta Ilyas Sampurna dan untuk Pilkades Bandar Tinggi Kecamatan Bilah Hulu jumlah DPT nya sebanyak 3.646 orang dengan 5 orang calon yang terdiri dari Syarifuddin, Bangkit Rambe, Tahan Rambe, Muhammad Halomoan Siregar dan Asal Ritonga, S.Pd.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat melaksanakan monitoring pemilihan Kepala Desa Bandar Tinggi yang turut dihadiri Wakapolres Labuhanbatu mengatakan, hari ini saya sudah mendatangi 5 tempat termasuk di Bandar Tinggi, bahwasanya pada Pilkades kedewasaan diantara kita adanya pemenang karena ada lawan.

Calon-calon Kepala Desa sudah saya panggil ke Kantor Bupati untuk diberikan arahan, bahwa siap kalah dan siap menang, siapapun pemenangnya jangan besar hati karena anda menjadi pemenang adalah karena ada lawan.

Saya tidak mau disuatu Desa ada kelompok/kelompok, saya harapkan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu bisa sportif didalam pemilihan apapun kedepannya nanti, kata Andi Suhaimi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap, S.Sos, MM disela-sela kegiatan monitoring pemilihan Kepala Desa tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Labuhanbatu periode 2020 – 2026 dipenghujung tahun 2019 ini yang melaksanakannya ada di 5 Kecamatan dan 14 Desa.

5 Kecamatan yang mekaksanakan Pilkades serentak ini yaitu di Kecamatan Bilah Hilir sebanyak 2 Desa, Kecamatan Bilah Hulu sebanyak 8 Desa, Kecamatan Panai Hilir 2 Desa, Kecamatan Bilah Barat 1 Desa dan di Kecamatan Panai Hulu 1 Desa.

Zaid Harahap dalam kesempatan itu berharap kiranya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang tersebar di 5 kecamatan dan 14 desa ini berjalan dengan lancar dan kondusif.[SH]