Bupati Labuhanbatu Ingin Anak Muda Lebih Berkarya.

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Bupati Labuhanbatu Ingin Anak Muda Lebih Berkarya.

12 December, 2019

PORTALBUANA.COM, LABUHANBATU. Saat ini Pemkab selalu mengutamakan program-program keagamaan. Pihaknya akan selalu menjadi semangat bagi masyarakat tidak mampu yang ingin mewujudkan mimpinya menjadi seperti Bupati dan saya ingin anak-anak muda bisa lebih berkarya, sudah waktunya pemuda menjadi yang terdepan, kepada orangtua juga diharapkan dukungannya untuk anak-anak kita, agar mereka tidak terdampak oleh narkoba. Semoga kedepan Labuhanbatu punya sosok pemuda yang bisa mengharumkan nama daerah kedepannya.

Demikian antara lain dikatan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Masyarakat dan Remaja Masjid At-Taqwa Pulo Padang, Rabu (11/12/2019) malam yang dihadiri para Kepala OPD dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu serta Camat Rantau Utara dan Kepala Kelurahan.

"Kepada masyarakat jangan pernah rendah diri, saya juga anak orang miskin tetapi saat ini sudah menjadi Bupati, kepada anak remaja Masjid timba ilmu sebanyak-banyaknya, kami menginginkan SDM unggul, agar generasi kedepan tidak tergilas oleh zaman, " kata Andi Suhaimi.

Menurut Andi Suhaimi, Ada 4 kategori beasiswa yang sudah diluncurkan, yakni beasiswa ke Kairo Mesir, beasiswa PTN, beasiswa mahasiswa berprestasi dan beasiswa untuk masyarakat tidak mampu, total penerima beasiswa tahun 2019 sebanyak 3.194 semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi anak muda untuk melanjutkan pembangunan di Labuhanbatu lebih baik lagi.


Camat Rantau Utara, saya salut melihat pak Bupati yang energik, mampu bekerja 24 jam penuh, sebab beliau masih mudah, semoga beliau selalu dilindungi, selalu diberkahi serta diberikan kesehatan oleh Allah SWT

Masyarakat kelurahan Pulo Padang mari tetap bersama, kami akan selalu mendukung dan mensuport seluruh program-program Bapak Bupati. Terimaksih juga kepada remaja Masjid yang telah menyiapkan acara Maulid Nabi Muhammad.

Sementara, H. Zainuddin Hasibuan selaku pemuka masyarakat menyampaikan peringatan hari besar yang diadakan di Kelurahan Pulo Padang baru pertama kali dihadiri Bupati Labuhanbatu. Pada anak remaja Masjid kami merasa salut dan bangga karena telah mensponsori Maulid Nabi Muhammad dengan baik.

Sedangkan Al Ustadz Azhar Siregar, S.Pd.I dalam tausyiahnya seputar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berbicara tentang ketauladanan Rasulullah. Beliau mengatakan Rasulullah  9 bulan dalam kandungan terdapat dalam syair albarjanji Allah turunkan 2 wanita suci diturunkan ke dunia yaitu asiah dan maryam. Asiah isteri firaun. Maryam ibunda nabi isa.

Azhar Siregar juga mengatakan, Maju tidaknya satu kampung di lihat dari remajanya. Jika remajanya tidak baik maka kampung itu akan tidak maju. Kita kuatkan remaja-remaja kita, anak-anak kita dengan pendidikan agama. Kemajuan internet apabila tidak diawasi dapat merusak remaja kita. Pengaruhnya sangat besar. Untuk itu bapak/ibu tolong di cek anak kita dalam menggunakan internet dan  untuk adik-adik perempuan jagalah kehormatan.

Makanya ingatkan sama-sama anak kita. Tantantangan mereka ke depan cukup besar. Untuk memilih calon menantu laki-laki ada 2 yaitu ahklaknya baik dan agamanya baik. Tantangan remaja lainnya termasuk LGBT. Ini sangat merusak. Kalau ada anak kita gelagat ke wanitaan tolong dikembalikan kepada habitatnya. Bimbing mereka. Budayakan anak bergaul secara islami. Kasih mereka untuk maju, beri kepercayaan dalam kegiatan islam. Contoh keteladanan rasulullah termasuk memperingatan kelahiran rasulullah. Rasul lahir zaman jahiliah pada saat itu zaman kegelapan. Yang membimbing umatnya menuju syariat islam, jelas Ustadz Azhar Siregar.[sh]