Jamin Keamanan Nataru, Ditsamapta Polda Banten Perketat Keamanan Stasiun KAI

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Jamin Keamanan Nataru, Ditsamapta Polda Banten Perketat Keamanan Stasiun KAI

30 December, 2019

PORTALBUANA.COM - SERANG. Kepolisian Daerah (Polda) Banten melaksanakan berbagai kegiatan pengamanan saat Libur Natal 2019 dan jelang perayaan Tahun Baru 2020. 

Salah satu kegiatan pengamanan yang di laksanakan oleh Personel Dit Samapta Polda Banten yaitu melakukan pengamanan di berbagai  objek vital dengan sasaran pengamanan di beberapa stasiun Kereta Api yang masuk dalam wilayah Hukum Polda Banten meliputi Stasiun KAI Rangkasbitung sampai dengan stasiun KAI Merak. Senin (30/12/2019).

Kegiatan PAM PT. KAI dipimpin langsung oleh AKBP M. Nuril Huda. S, S.Ag selaku Perwira pengendali yang mengatur, mengawasi, mengarahkan dan mengendalikan Personel yang melakukan kegiatan pengamanan.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial S.I.K melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan di masing-masing stasiun kereta api merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa transportasi PT. KAI saat momen libur Natal dan jelang perayaan Tahun Baru.

Personel yang melakukan pengamanan di stasiun PT. KAI sudah terploting di beberapa area dengan tugasnya masing-masing yang diantaranya melakukan penjagaan di pintu masuk stasiun, melakukan pemeriksaan di dalam gerbong, kordinasi dengan Petugas Keamanan Dalam (PKD) hingga membantu penumpang lanjut usia sekaligus anak-anak yang kesulitan saat hendak naik turun kereta api serta memberikan himbauan kepada para penumpang agar tetap tertib dan tidak lengah akan barang berharga serta barang bawaannya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat pengguna jasa PT.KAI saat libur Natal dan jelang Tahun Baru" Ucap Edy.

Lanjut Edy menjelaskan hasil dari kegiatan pengamanan di beberapa stasiun PT. KAI tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta tidak ditemukan adanya tindak kriminalitas atau gangguan harkamtibmas lainnya sampai dengan kegiatan selesai dilaksanakan pukul 20.00 WIB.

"Giat pengamanan ini akan terus kami laksanakan demi menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman saat libur Natal dan Tahun Baru" tegasnya. (Hs/Bdhms)