Jamin keamanan saat libur natal dan tahun baru,Polairud Kerahkan Kapal Patroli

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Jamin keamanan saat libur natal dan tahun baru,Polairud Kerahkan Kapal Patroli

31 December, 2019

PORTALBUANA.COM - SERANG. Memasuki libur panjang dan malam pergantian Tahun Baru 2020, Ditpolairud Polda Banten memfokuskan pengamanan di kawasan wisata pantai dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh direktorat  Polairud Polda Banten berikut menyiapkan personilnya untuk melaksanakan 
 patroli dengan menggunakan kapal di perairan sekitar tempat wisata selama liburan jelang tahun baru. Senin, (31/12/2019).

Personel Ditpolairud Polda Banten juga diterjunkan untuk meminimalisir kecelakaan laut selama libur Natal dan pergantian tahun tersebut. Pengamanan sendiri dipusatkan di objek wisata yang ada di Anyer, kawasan wisata tersebut diprediksi akan dipadati wisatawan pada saat libur Natal dan Tahun Baru,

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Dir Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, S.Ik MM mengatakan telah mempersiapkan segala sarana dan prasarana demi menunjang pengamanan libur pasca Natal dan menjelang tahun baru 2020.

Lanjut Kombes Pol Nunung Syarifudin S,Ik MM, “Ditpolairud sudah menyiapkan Pos Pam dan Pos SAR serta menyiapkan 4 kapal patrol, RIB dan Rubberboat, dengan melibatkan 61 personil yaitu Posko SAR 10 personil, Tim SAR 6 Personil, Tim Rabber 2 personil, Tim RIB 3 personil, Tim Kapal 12 personil dan Pam wisata 28 personil,”terang Nunung.

“Provinsi Banten khususnya wilayah Anyer adalah  wisata pantai dan pesisirnya sangat luas dan bagus, banyak masyarakat yang ingin berwisata . Maka dengan itu kita antisipasi jangan sampai nanti ada laka laut dan sebagainya,” ujarnya.

“Para personel pengamanan melakukan himbauan, patroli pengawasan sepanjang pesisir dan perairan pantai wisata Anyer dengan menggerakan kapal armada yang kita miliki serta melaksanakan pengawasan sepanjang pantai wisata Anyer, sampai  detik ini alhamdullilah berjalan aman dan terkendali.”tutup Kombespol Nunung. (Bid Humas)