Jelang Perayaan Misa Natal 2019, Polda Banten Siagakan Tim Gegana

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Jelang Perayaan Misa Natal 2019, Polda Banten Siagakan Tim Gegana

24 December, 2019

PORTALBUANA.COM - SERANG. Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Banten akan menyiagakan personel gabungan untuk mengamankan 20 gereja dan 82 titik perayaan lainnya.

"Personel gabungan yang terdiri dari Satuan Brimob khususnya Gegana, Samapta dan kemudian Satuan Lalu Lintas," kata Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi, Selasa (24/12/2019).

Ada beberapa lokasi atau titik pengamanan yang menjadi prioritas pengaman. Hal ini dikarenakan perayaan Natal dilakukan secara terpusat di beberapa daerah di Provinsi Banten.

"Seperti halnya warga Kota Cilegon dan Kabupaten Serang kegiatan peribadatan Natal dilakukan secara terpusat di Gereja yang berada di Kota Serang," ujar Kombes Pol Edy.

Pihak Kepolisian sudah melakukan koordinasi dengan pengurus gereja terkait pengamanan kegiatan tersebut. Tim Gegana dari Satbrimob Polda Banten akan disiagakan di tiap-tiap Gereja.

Lebih lanjut, sebelum kegiatan peribadatan dimulai, tim Gegana akan melakukan sterilisasi lokasi guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

"Harapannya baik kegiatan perayaan maupun pengamanan dapat berlanjalan dengan lancar dan situasi tetap kondusif," harapnya.