Kabidkeu Polda Banten Hadiri Rapat Tahunan Bank Indonesia Provinsi Banten

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Kabidkeu Polda Banten Hadiri Rapat Tahunan Bank Indonesia Provinsi Banten

12 December, 2019

PORTALBUANA.COM - SERANG. Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, M.Si yang di wakili Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Maya Purnama Ningrum S.E. menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Prov. Banten Tahun 2019 dengan Tema Sinergi, Transpormasi, Inovasi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Suryamihardja, bertempat di Aula Surosuwan Kantor Perwakilan Prov. Banten, Kamis (12/12/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Gubernur Prov. Banten yg diwakili Ka. Biro Perekonomian, Kepala Perwakilan BI Prov. Banten, Kepala OJK wilayah Jakarta-Banten, Pimpinan. DPRD Prov. Banten, Kepala BPK Prov. Banten, Forkompinda Prov. Banten, Para Bupati se Prov. Banten, Para Kakanwil Kemenkeu (Dirjen Perbendaharaan, Dirjen KPKNL dan Dirjen Pajak), Para Pimpinan Perbankan Prov. Banten dan Stakeholders terkait di Prov. Banten.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Banten Erwin Suryamihardja menyampaikan bahwa di tahun 2019 hal-hal yang mempengaruhi perekonomian adalah perang dagang dunia infestasi dan penanaman modal asing yg meningkat pesat serta proses digitalisasi di semua lini sehingga di Tahun 2019 terjadi peningkatan daya beli, peningkatan stabilitas, membaiknya prospek ekonomi serta menurunnya tingkat suku bunga

"Kita harus optimis perekonomian Indonesia akan bertambah positif di tahun 2020" ujar Erwin.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Banten Erwin Suryamihardja menjelaskan bahwa Prov. Banten mendapat capaian yang luar biasa di tahun 2019 Khusus di bidang ekspor, investasi dan konsumsi, Prov. Banten mengalami peningkatan yg signifikan. Stabilitas Sistem keuangan  Prov. Banten juga naik. Di tahun  2020 Pemerintah akan tetap melanjutkan kebijakan moneter akomodatif, BI akan mendorong Perbankan mempercepat penurunan suku bunga untuk meningkatkan investasi.

Sumber pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Prov.Banten meliputi Sektor wisata, Pengembangan komoditas baru, Pembangunan agrobisnis dan pusat distribusi pangan, Pengembangan UMKM dan pariwisata serta Program digitalisasi informasi yang mudah diakses.

"BI optimis bahwa di Tahun 2020 prospek ekonomi Prov. Banten akan semakin baik dan mampu bersaing dgn Provinsi-provinsi lain dalam bidang perekonomian dengan dukungan, koordinasi dan sinergitas semua stakeholders maka diharapkan semua itu dpt kita wujudkan bersama" ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi Bank Indonesia kepada stakeholders BI Prov. Banten serta di lanjutkan acara ramah tamah dan hiburan. (Hs/Bidhms)