Ketua DPD KPK TIPIKOR Resmi Laporkan 3 Kades Kab Kerinci Ke KeJaksaan Sungai Penuh

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Ketua DPD KPK TIPIKOR Resmi Laporkan 3 Kades Kab Kerinci Ke KeJaksaan Sungai Penuh

26 December, 2019

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Adanya dugaan penyelewengan dana desa dilakukan kades kabupaten kerinci dari temuan dan investigasi TIM DPD KPK TIPIKOR LSM LAKI Dan LSM Pemankopsi ketua DPD KPK TIPIKOR boy bunyamin didampingi skretaris DPD KPK TIPIKOR resmi melaporkan 3 kades kabupaten kerinci kekantor kejaksaan negeri sungai penuh kamis 26/12/2019. 

Adapun ke 3 kades yang dilaporkan diduga menyelewengkan dana desa tahun 2017 dan 2018 adalah kades tanjung batu kecamatan keliling danau ali rahman. Kades dusun dalam kecamatan siulak antoni hendriadi dan mantan pjs kades padang jantung kecamatan siulak Drs Adrian MM saat sekarang menjabat kabid pemdes kabupaten kerinci. 

Ketua DPD KPK TIPIKOR boy bunyamin menuturkan. " hari ini kamis 26/12/2019 saya resmi melaporkan 3 kades dari dua kecamatan kabupaten kerinci yang diduga telah menyelewengkan dana desa.. Sebagaimana berdasarkan investikasi kami dilapangan juga laporan masyarakat sebagai barang bukti untuk lampiran dalam laporan untuk ditindak lanjuti kepala kejasaan negeri sungai penuh.

Saya tidak main main dalam memberantas korupsi. Siapa pun dia baik keluarga sendiri saya akan laporkan. Dalam laporan ini nantinya dari penydik kejaksaan yang akan menentukan dan menetapkan sebagai tersangka ke 3 kades yang kami laporkan. Saya meminta penyidik betul betul memeriksa secara profesional.

Saya sedikit kecewa dalam penyerahan berkas laporan ke pihak kejaksaan saat akan diambil dokumentasi gambar awak media tidak dibenarkan untuk mengambil gambar.ungkap ketua.

Lebih lanjut ketua menambahkan" terkait laporan yang sudah saya antarkan ke kantor kejaksaan agar tidak ada lagi kades kades yang bermain dengan uang negara. Gunakanlah uang tersebut untuk pembangunan desa. Pungkas ketua DPD KPK TIPIKOR boy bunyamin.

Hal senada juga diungkap LSM Pemankopsi iwan. " semoga laporan dugaan penyalahgunaan dana desa yang telah dilayangkan ketua DPD KPK TIPIKOR ke kejaksaan segera diusut kades yang sudah dilaporkan. Jangan ads tembang pilih dalam penindakan dugaan penyelewengan dana desa. Ungkap iwan E ( fc)