Mantan Peltu Kades Pelak Gedang Kec Siulak Diduga selewengkan DD 2018

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Mantan Peltu Kades Pelak Gedang Kec Siulak Diduga selewengkan DD 2018

03 December, 2019

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Dana desa yang seharusnya digunakan untuk pembangunan infrastruktur desa namun lain halnya dengan mantan peltu kades pelak gedang kecamatan siulak kabupaten kerinci diduga telah menyelewengkan DD 2018 tidak menggunakan dana tersebut untuk insfrastruktur pembangunan desa.

Dugaan penyewelewangan dana desa oleh mantan kades pelak gedang tersebut yang dianggarkan untuk lanjutan pembangunan gedung sanggar seni sebesar Rp 155.000.000. namun tidak terealisasi sama sekali pembangunan lanjutan gedung seni tersebut.

Pjs kades pelak gedang Etriadi yang saat ini masih menjabat kades  saat diconfirmasi menuturkan."pembangunan gedung seni ini sudah dibangun pada masa jabatan kades yamg lama tahun 2018. Kades lama mengundurkan diri digantikan dengan peltu kades untuk melanjutkan pembangunan ini namun tidak ada sama sekali dilaksanakan.

Anggaran dalam pembangunan ini sebesar Rp 155.000.000. Pihak inspektorat irban 4 sudah melakukan pemeriksaan pembagunan dimasa peltu kades tanti. Dalam pemeriksaan tersebut inspektorat sendiri sudah menetapkan ada temuan penyelewengan DD dalam lanjutan pembangunan gedung ungkap pjs kades pelak gedang.

Pjs menambahkan" akibat dari adanya dugaan penyewelangan DD 2018 dari mantan peltu kades pembangunan gedung TPA yang saat ini dalam pengerjaan terhambat dikarenakan pencairan DD tidak bisa dicairkan sehingga pembangunan gedung TPA tersebut tidak bisa dilanjutkan begitu juga honor perangkat desa dan BPD tidak bisa dibayarkan.

Ditempat terpisah ketua DPD KPK TIPIKOR menungkapkan. Terkait dugaan penyelewengan DD 2018 yang sudah ditetapkan pihak inspektorat sebagai temuan jelas ini telah merugikan negara. Dalam hal ini saya tidak main main sebagai kontrol sosial saya akan melaporkan kepihak aparat hukum. Ungkap ketua DPD KPK TIPIKOR Boy bunyamin. 

Hal senada juga diungkapkan ketua DPC LSM LAKI jhon hendri."atas dugaan penyelewengan DD oleh mantan peltu kades pelak gedang yqjg telah merugikan negara saya juga akan laporkan ke aparat hukum untuk memproses mantan peltu kades. Saya berharap ealam laporan saya nanti agar pihak aparat untuk betul betul memproses mantan peltu kades tersebut karena sudah jelas adanya unsur pidana korupsi. Pungkas ketua DPC LSM LAKI jhon hendri. ( fc)

Loading...