Polres Mura Tingkatkan Kemanan,Jelang Natal Dan Tahun Baru 2020

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Polres Mura Tingkatkan Kemanan,Jelang Natal Dan Tahun Baru 2020

13 December, 2019

PORTALBUANA.COM, MUSI RAWAS. Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Mura terus lakukan persiapan pengamanan,Jum'at (13/12/2019).

Pengamanan dari segi lalu lintas, Kamtibmas dan tempat ibadah jadi fokus institusi kepolisian yang dikomandoi oleh Kapolres AKBP Suhendro,S.I.K.

 Polres Musi Rawas mengecek sejumlah kendaraan dinas  operasional milik Polres dan Polsek jajaran  yang biasa digunakan untuk operasional kegiatan kegiatan kepolisian termasuk  pengamanan di wilayah hukum Polres Musi Rawas.

Kapolres Mura AKBP Suhendro, S.I.K melalui Kabag Ops Mura Kompol Suparlan mengatakan menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, semua kendaraan Operasional Polres dan Polsek jajaran harus berfungsi dengan baik.


"Kesiapan pengecekan peralatan dan sejumlah kendaraan yang selama ini dimiliki Polres harus sudah siap memberikan pelayanan pada masyarakat termasuk kesiapan pengamanan," terangnya.

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan, seiring dengan meningkatnya arus kendaraan menjelang libur Tahun Baru dan Natal, akan ada beberapa pos pengamanan dan pelayanan yang akan kita buat di beberapa titik.

Selain pengamanan akses jalan, Kompol Suparlan juga memerintahkan jajaran untuk fokus pada pengamanan tempat ibadah gereja.

"Soal pengamanan di tempat ibadah seperti Gereja pada saat Natal nanti, kami akan maksimalkan dengan mengedepan kan anggota Polsek jajaran," tegas Suparlan.

Di sisi lain, Suparlan juga menerangkan, mulai Minggu ini personel Polres Mura dan jajaran mulai diterjunkan untuk melakukan giat  razia dengan sejumlah sasaran prioritas.

"Kita sudah mulai laksanakan, kegiatan-kegiatan cipta kondisi, kita razia-razia ke tempat prostitusi, penjualan miras, antisipasi premanisme, termasuk petasan," pungkas Suparlan.(fendi/adv)