61 Personil Di Jajaran Polres Bengkalis Kenaikan Pangkat Langsung Dilantik Kapolres

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

61 Personil Di Jajaran Polres Bengkalis Kenaikan Pangkat Langsung Dilantik Kapolres

03 January, 2020

PORTALBUANA.COM, BENGKALIS. Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, MH resmi menaikkan pangkat 61 orang perwira dan bintara, mulai dari brigadir tingkat satu hingga perwira berpangkat pamen, Kamis (2/1/2020).

Dalam Kenaikan pangkat tersebut diberikan setingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kenaikan pangkat tersebut terhitung mulai periode 1 Januari 2020, bertempat di Aula Serbaguna Polres Bengkalis.

Dimana Dari 61 orang personil Polres Bengkalis, 1 di antaranya naik dari pangkat semula yaitu Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol), sedangkan untuk Iptu ke AKP 5 orang, Ipda ke Iptu 3 orang, Aipda ke Aiptu 2 orang, Bripka ke Aipda 7 orang, Brigadir ke Bripka 23 orang, Briptu ke Brigadir 2 orang dan Bripda ke Briptu 18 orang.

Dalam acara upacara Korps Raport kenaikan pangkat ini, turut dihadiri para pejabat utama Mapolres, Kapolres Bengkalis (Irup), Wakapolres Bengkalis, Para Kabag Polres Bengkalis, Para Kasat Polres Bengkalis, Para Kapolsek Jajaran Polres Bengkalis, Para Perwira Polres Bengkalis, Ketua Bhayangkari Cabang Bengkalis berserta pengurus dan para ketua Ranting berserta Bhayangkari yang suaminya naik pangkat.

Sementara dalam sambutannya, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, MH mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan hasil jerih payah rekan-rekan sekalian. 

“Rekan-rekan telah bekerja dengan baik, telah melaksanakan tugas dengan baik, dan kemudian pada akhirnya, layak dan pantas untuk menyandang pangkat yang baru, setingkat lebih tinggi,” tuturnya.

Oleh karena itu dengan adanya anugerah dan barokah Tuhan YME ini, tambahnya, ia memohon kepada rekan-rekan dalam pelasanaan tugas kedepan agar meningkatkan kinerjanya dengan lebih baik lagi.

“Ingat ada konsekwensi, semakin tinggi pangkat seseorang yaitu tugas dan tanggungjawabnya. Selain kepada ibu-ibu yang mendampingi suaminya, saya ucapkan selamat dan terimakasih saya, semoga kenaikan pangkat ini menjadi barokah dan amanah, Amiin,” tambahnya.

Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar. Dan dilanjutkan fhoto bersama di halaman Mako Polres Bengkalis.[sht]