Akses Jalan Sulit Ditempuh, Dirpolairud Kirim Bantuan Logistik Via Jalur Udara

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Akses Jalan Sulit Ditempuh, Dirpolairud Kirim Bantuan Logistik Via Jalur Udara

09 January, 2020

PORTALBUANA.COM - LEBAK. Operasi kemanusiaan yang bertajuk Operasi Aman Nusa II Polda Banten mengirimkan bantuan  logistik kepada korban banjir bandang dan longsor di wilayah Kabupaten Lebak hingga saat ini terus dilakukan.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifudin, Sik, melalui Kabidhumas Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pengiriman bantuan dilakukan baik melalui jalur darat dan udara.

Namun ada beberapa daerah yang tidak dapat ditempuh jalur darat seperti wilayah Kecamatan Lebak gedong.

"(Pengiriman melalui) Heli itu kan yang belum kesentuh oleh posko. Pengiriman langsung kita droping ke masyarakat," kata Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi, Kamis (9/1/2020).

Pengiriman melalui udara sudah kita lakukan selama 8 hari dan difokuskan ke daerah yang masih terisolir. Kecamatan Lebak gedong adalah wilayah yang terparah selain Sajira dan Curugbitung.

Cuaca yang tidak menentu, pendistribusian terkadang mengalami hambatan. Untuk menyiasatinya, pengiriman dalam sehari telah kami dilakukan lebih dari 2 atau 3 kali perjalanan.

"Heli itu tergantung cuaca, kalau cuaca bagus kita droping terus, sejak hari ke dua musibah bencana banjir hingga hari ini" ujarnya.

Adapun pendistribusian dilakukan dibawah pimpinan Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syarifuddin, Sik didampingi Dir Tahti AKBP Agus Rasyid dan Kasubdit Fasharkan Ditpolairud Polda Banten Kompol Hendri Gunawan.