Babinsa Kodim Aceh Selatan Karya Bhakti Dalam Menciptakan Kebersihan dan Kenyamanan Masyarakat.

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

PENGHASILAN TANPA BATAS


Babinsa Kodim Aceh Selatan Karya Bhakti Dalam Menciptakan Kebersihan dan Kenyamanan Masyarakat.

Jumat, Januari 31, 2020

PORTALBUANA.COM, ACEH SELATAN– Peduli akan kebersihan lingkungan, Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan laksanakan kerja Bhakti melalui Gotong royong sebagai bentuk wujud kebersamaan, kekompakan antara TNI dan unsur elemen masyarakat lainnya.



Hal ini seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 12/Labuhan Haji Timur bersama Mahasiswa Wahana Komunikasi Mahasiswa  dan Pelajar Labuhan Haji Timur (WKM-PELATI) dan masyarakat Desa Kemumu Sebrang Kecamatan Labuhan Haji Timur Kabupaten Aceh Selatan bergotong royong membersihkan berbagai tempat dan sarana umum lainnya Jum’at 31/01/2020.


Gotong royong ini sebagai bentuk kekompakan dan rasa kebersamaan antara TNI dalam hal ini Koramil 12/Latim dengan Mahasiswa, hal ini juga wujud kepedulian mereka terhadap kebersihan lingkungan. Adapun sasaran yang dibersihkan dalam gotong royong ini yakni membersihkan parit jalan, jalan Desa, Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan lain-lainnya.


Batuud Koramil 12/Latim melalui Babinsa Desa Kemumu sebrang Kopda Ginting menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap Mahasiswa WMK-Pelati, kerana para Mahasiswa telah ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.




“Inilah harapan kita terhadap para generasi bangsa, walaupun mereka sedang mencari ilmu, namun mahasiswa dan pelajar ini masih sempat memikirkan akan kebersihan dan keindahan kampung halaman mereka.” Ujar Kopda Ginting.


Kopda Ginting Menambahkan, menjaga kebersihan itu adalah tanggung jawab dan kewajiban bersama, karena, sambungnya lagi, didalam lingkungan  bersih terdapat lingkungan yang sehat pula.


Sementara itu, ditempat terpisah, Koramil 08/Bakongan dipimpin Peltu Zainuddin AR melelaksanakan pembersihan jalan yang bertempat di Desa Beutong Kecamatan Kota Bahagia Bakongan, diketahui, jalan antara Desa Beutong dan jambo Kepok itu dipenuhi dengan sisa lumpur pasca terjadi banjir beberapa hari yang lalu, maka, oleh Anggota Koramil 08/Bakongan bersama Damkar Bakongan membersihkan sisa lumpur tersebut.



Batuud Koramil 08/Bakongan Peltu Zainuddin menyampaikan, kegiatan pembersihan jalan tersebut dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan, khawatirnya, jika sisa lumpur itu tidak segera dibersihkan, maka masyarakat yang melintas akan mengalami kesulitan dikarenakan jalan tersebut licin.



“Sisa lumpur pasca banjir kamarin ini mengakibatkan jalan desa ini licin, jika tidak cepat ditanangani dengan cepat, khawatir kita masyarakat yang melintas akan mengalai kecelakaan, oleh sebab itu, kami bersama damkar pos bakongan mengambil inisiatif untuk membersihkan jalan ini supaya nyaman dan aman bagi masyarakat yang melintas.”Ungkap Peltu Zainuddin.(Pendim Asel/Hsn)