Baru Sebulan Dilantik Kades Pelayang Raya Lakukan Penertiban Penyakit Masyarakat

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Baru Sebulan Dilantik Kades Pelayang Raya Lakukan Penertiban Penyakit Masyarakat

12 January, 2020

PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Penyakit masyarakat ( Pekat)  yang telah meresahkan warga desa pelayang raya kecamatan sungai bungkal kota sungai penuh  tiap malam yang selalu mangkal dimakam nenek koto pandan dan minum minuman keras juga jadi ajang tempat kumpul kebo, kades pelayang raya Supriadi bersama babinkamtibmas dan dan babinsa juga tokoh adat beserta tokoh masyarakat melakukan penertiban terhadap remaja yang mengunakan makam nenek koto pandan tempat mangkal. Sabtu 11/01/2020. 

Sekira pukul 21.00 wib kades berserta babinkamtibmas dan babinsa beserta tokoh adat dan tokoh masyarakat bergerak menuju makam nenek koto pandan mengadakan prnertiban terhadap remaja yang sering mangkal dan minum minum keras.

Dalam penertiban tersebut didapati 25 orang remaja 1 wanita yang sedang mangkal depan makam nenek koto pandan sedang mangkal sambil disertai minuman keras sejenis tuak. Kades langsung mengumpulkan remaja tersebut dn memberi pembinaan dengan memanggil orang tuanya.

Kades pelayang raya supriadi menyampaikan. " berdasarkan laporan masyarakat sekumpulan rrmaja ini setiap malam mangkal dimakam nenek koto pandan  Bahkan mereka juga tidur disana. Bukan yang laki laki saja yang tidur disana ada beberapa wanita juga ikut tidur disana sudah jadi ajang kumpul kebo makam nenek koto pandan ini.

Makam nenek koto pandan merupakan makam bersejarah. Nenek moyang kami yang pertama kali menyebarkan agama islam. Mereka sudah mengotori kuburan sejerah. Ungkap kades. 

Selanjutnya kades menambahkan." penertiban Pekat ini kami berikan binaan dengan memanggil orang tuanya. Bilamana maish dilakukan aktifitas kumpul kumpul kami tidak segan segan membawa ke ranah adat dan ranah hukum.

Kades juga menambahkan Saya menghimbau  kepada remaja terutama anak pank tidak ada lagi melakukan kumpul kumpul dan tidur dimakam nenekkoto pandan ini juga melakukan minum minuman keras yang telah meresahkan warga pelayang raya pungkas kades.

Dari pantauan awak portal buana beberapa remaja yang terjaring merasa tidak senang dengan emosi langsung melakukan perlawanan terhadaap tokoh masyarakat. Namun daoat diatasi oleh babinkamtbmas dan babinsa. ( fc)