Berikan Rasa Aman Bagi Warga yang Mengungsi, Personil Dit Samapta Polda Banten Lakukan Patroli

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Berikan Rasa Aman Bagi Warga yang Mengungsi, Personil Dit Samapta Polda Banten Lakukan Patroli

11 January, 2020

PORTALBUANA.COM - LEBAK. Rumah-rumah warga yang hancur akibat bencana banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Lebak awal tahun 2020 lalu membuat warga yang kehilangan rumahnya mengungsi di posko-posko pengungsian. Tapi ada beberapa warga yang memilih untuk tetap bertahan di rumahnya.

Guna memberikan rasa aman kepada warga yang meninggalkan rumahnya, Personil Dit Samapta Polda Banten lakukan patroli ke rumah-rumah kosong warga di Desa Leuwisemar dan Desa Sukasari Kec. Cipanas, Kab. Lebak, Jumat (10/01/2020).

Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial S.Ik mengatakan bahwa personil Ditsamapta Polda Banten terus lakukan patroli baik di siang hari maupun malam hari guna berikan rasa aman dan nyaman kepada warga korban banjir di Lebak.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi S.Ik.,M.H membenarkan hal tersebut. "Ya, personil Ditsamapta Polda Banten yang tergabung dalam personil Operasi Aman Nusa Dua selama ini terus melakukan patroli ke rumah-rumah warga yang kosong".

Lanjut Edy, "Selain patroli, Personil Ditsamapta Polda Banten juga melakukan dialog kepada warga yang sedang melaksanakan siskamling dan memberikan pesan-pesan kamtibmas serta memberikan himbauan untuk mewaspadai berbagai gangguan kamtibmas."

"Alhamdulillah, selama patroli situasi dalam keadaan aman dan terkendali", tutup Kabid Humas Polda Banten. (Bidhumas)