BNI Syariah dan DD Pendidikan Berkolaborasi, Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Batas Negeri

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

PENGHASILAN TANPA BATAS


BNI Syariah dan DD Pendidikan Berkolaborasi, Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Batas Negeri

Jumat, Januari 31, 2020


PORTALBUANA.COM, SULUT, “Ada yang bilang buku adalah jendela dunia, maka harus rajin membaca dan bersekolah!" Itulah celetuk salah satu murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raudhatul Jannah di Desa Bomba-Bomba,  Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Bagi anak-anak yang tinggal di daerah transmigrasi ini, sekolah adalah satu-satunya kesempatan dan jalan untuk dapat melihat dunia lebih dekat.

Program Benteng Hasanah di Batas Negeri, kerjasama antara Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah dan Dompet Dhuafa Pendidikan, berupaya untuk memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas sekolah di daerah perbatasan. Fokus program ini adalah pada pengembangan kualitas guru dan peningkatan literasi di sekolah penerima manfaat.


Pada Kamis (23/1) lalu, program tersebut resmi diluncurkan. MI Raudhatul Jannah yang menjadi penerima manfaatnya sejak 2019 lalu, menjadi lokasi diluncurkannya program Benteng Hasanah di Batas Negeri. Seremonial ini merupakan rangkaian kegiatan yang menandai awal berlangsungnya program pendampingan sekolah di tahun 2020.Program sebelumnya fokus pada pembangunan sarana fisik kelas di tahun pelajaran 2018/2019.


"Jika sekolah diajak dekat Allah, insyaallah dapat janah.Semoga perjuangan ini diridai Allah, agar kelak kita bisa berjumpa di surgaNya Allah,” tutur Andi Muhammad Hatta Tajang perwakilan dari BNI Syariah Kendari. Selain dari BNI Syariah, acara launching program ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Agama Konawe Selatan, Muhammad Anwar, S. Ag. (Kepala Seksi Kependidikan Islam)


"Di Konawe Selatan, madrasah itu tumbuh atas inisiatif dan peran aktif dari masyarakat itu sendiri untuk memajukan pendidikan di sini," ungkap Anwar. Semangat juang dan kebutuhan akan madrasah inilah yang menjadi dorongan besar bagiYayasan Hasanah Titik BNI Syariah untuk memajukan MI Raudhatul Jannah.Terima kasih Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah, semoga kontribusi yang diberikan dapat menjadi dukungan yang signifikan bagi perbaikan kualitas pendidikan di beranda Indonesia. Amin. [**red]