Dandim Aceh Selatan : Tepung Tawar Ini, Pertanda Awal Pembangunan Kantor Koramil

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

PENGHASILAN TANPA BATAS


Dandim Aceh Selatan : Tepung Tawar Ini, Pertanda Awal Pembangunan Kantor Koramil

Kamis, Januari 30, 2020

PORTALBUANA.COM, ACEH SELATAN- Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB menepung tawar (peusejuk) pembangunan Kantor Koramil 11/KT di Desa Malaka Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan. Kamis 30/01/2020.

Pada acara itu, Dandim 0107/Aceh Selatan turut didampingi oleh Asisten I Sekdakab Aceh Selatan Erwiandi, S.Sos.MSi, dan Anggota DPRK Dapil 4 Baital Mukadis, dan juga turut berhadir Camat Kluet Utara H. Zaenal, S. SE, Para Muspika Kecamatan Kluet Tengah, Kamukim Menggamat Bintara Yakup, para Keuchik se Kluet Tengah, Ketua KPA Aceh Selatan Idrus, dan Pangsagoe Menggamat Yasrizal (Lamang) serta sejumlah masyarakat setempat.

Acara tepung tawar atau peusejuk ini tradisi yang dilaksanakan dalam mengambil keberkahan sebelum dimulainya suatu kegiatan pembangunan baik rumah ataupun Kantor,  agar dalam proses pembangun Kantor Koramil tersebut tidak terdapat rintangan dan hambatan yang berarti.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf  R. Sulistiya Herlambang HB, menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Muspika Kluet Tengah dan seluruh elemen masyarakat lainnya yang telah mendukung adanya pembangunan Kantor Koramil di Kecamatan Kluet Tengah.

Menurut Dandim, tanpa adanya dukungan dari seluruh unsur pemerintah dan masyarakat Kluet Tengah, hal tersebut tidak dapat terwujud dan terlaksana. Terutama terhadap masyarakat  Kecamatan Kluet Tengah, Dandim menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya, menurut Dandim, masyarakat Kluet Tengah sudah sangat lama mendambakan adanya pembangunan Kantor Koramil diwilayah tersebut.


"Terimakasih atas dukungan yang diberikan terhadap kami, terkhusus terhadap masyarakat kluet tengah yang telah sangat lama mengidam-idamkan adanya pembangunan kantor koramil di menggamat ini" ucap Dandim

Lebih lanjut, Dandim pada saat acara peusejuk itu mengatakan, bahwa selama ini tokoh masyakarakat Kecamatan Kluet Tengah setiap berjumpa dengannya, menanyakan kapan proses pembangunan Kantor Koramil itu dimulai, bahkan, sambung Dandim, setiap ada petinggi TNI yang berkunjung ke Menggamat, mereka menanyakan hal yang sama.

"Hal ini artinya, masyarakat kluet tengah memang sangat merindukan TNI hadir ditengah - tengah mereka, hari ini dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim TNI wujudkan impian masyarakat kluet tengah" ungkap Dandim

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Kluet Tengah yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Mukim Menggamat Bintara Yakup, menyampaikan dihadapan Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan dan undangan yang berhadir, bahwa pembangunan Kantor Koramil 11/Kluet Tengah memang sudah sangat lama mereka impikan, ia menyampaikan, berbagai upaya telah dilakukan oleh masyarakat Kluet Tengah pada umumnya supaya pembangun tersebut dapat teralisasi.

Bintara Yakup juga pada saat itu menyampaikan terimakasihnya terhadap Pemerintah Aceh Selatan dan TNI Khususnya yang telah menjawab apa yang selama ini mereka impikan.

"Kami atas nama masyarakat kluet tengah menyakatan siap membantu dan mendukung pembangunan kantor koramil ini" tutupnya.(Pendim Asel/Hsn)