Ditpolairud Polda Banten Bantu Distribusikan Sembako dan Makanan ke Daerah Terisolir

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Ditpolairud Polda Banten Bantu Distribusikan Sembako dan Makanan ke Daerah Terisolir

04 January, 2020

PORTALBUANA.COM - LEBAK. Hari keempat pasca bencana banjir bandang yang melanda 6 kecamatan di Kabupaten Lebak (Rabu,1/1/2020) lalu, Polda Banten telah mengerahkan jajarannya untuk membantu mengevakuasi warga, membersihkan jalan, maupun mendistribusikan logistik ke warga yang menjadi korban banjir.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si melalui Dir Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin S.Ik.,M.M mengatakan bahwa selain membantu pembersihan material sampah dan lumpur di dalam rumah-rumah warga yang terdampak, pihaknya juga membantu mendistribusikan sembako baik lewat udara dan darat. Pendistribusikan melalui jalur udara dilakukan karena lokasi yang tidak bisa dilalui dengan kendaraan.

"Tak hanya membantu pembersihan material sampah dan lumpur di dalam rumah-rumah warga yang terdampak saja, kami juga membantu mendistribusikan sembako baik lewat udara dan darat", terang Dir Polairud Polda Banten.

Selain mendistribusikan sembako, personil Dit Polair juga mendistribusikan nasi bungkus dengan jalan kaki (longmarch) kepada masyarakat terdampak di Kp. Mayak dan Kp. Gobang, Kec. Curug Bitung Kab. Lebak, Sabtu (04/01/2020).

"Selain sembako, kami juga membantu mendistribusikan nasi bungkus kepada masyarakat terdampak yang tidak bisa ke Posko SAR dikarenakan keterbatasan. Sehingga personil secara longmarch mendatangi rumah-rumah warga di Kp. Mayak dan Kp. Gobang", jelas Nunung.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H kepada para korban banjir bandang mengatakan agar menjaga barang berharga yang dibawa ke pengungsian. Dan Situasi masing-masing tempat pengungsian sampai saat ini dalam keadaan aman terkendali.

"Kepada masyarakat di posko pengungsian agar tetap menjaga barang-barang berharga milik mereka, serta mengajak masyarakat agar tetap semangat dan tetap berdoa agar cobaan ini cepat berlalu." ujarnya.