Hari Ke 7 Hilang Almughoni Didanau Kaco Lempur LSM Dan Wartawan Turut Lakukan Pencarian.

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Hari Ke 7 Hilang Almughoni Didanau Kaco Lempur LSM Dan Wartawan Turut Lakukan Pencarian.

07 January, 2020

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Almughoni siswa SMA 2 sungai penuh yang dihalang didanau kaco lemour kecamatan gunung raya kabupaten kerinci memasuki hari ke 7 pencarian dari para relawan dan masyarakat. Pencsrian terus dilakukan menyusuri hutan dan sungai dikawasan danau kaco.

Hari ke 7 pencarian almughoni juga turut peduli dan ikut serta dari LSM dan wartawan sungai penuh dan kerinci dalam pencarian almughoni. Dengan membawa bekal seadanya juga logistik yang disediakan masyarakat lempur, LSM dan wartawan berangkat menuju lokasi pencarian.

Walau menempuh perjalanan yang memakan waktu lebih kurang 3 jam sempai kelokasi. Dengan medan yang penuh lumpur juga terjal yang tidak bisa dilalui kendaraan LSM beserta wartawan tanpa mengenal lelah dan rintangan yang menghadang terus melakukan penyisiran disetiap hutan hutam sambil berteriak mamanggil nama Al.

Harmo salah seorang LSM yang ikut dalam pencarian dalam perbincangan dengan awak portal buana menuturkan" dihari ke 7 pencarian almughoni semoga al dapat ditemukan dalam keadaan selamat. 

Dalam pecarian al ini walau menempuh perjalanan yang melelahkan dan banyaknya rintangan buat kami dari LSM tidak ada kata lelah. Semua kami lakukan demi kemanusiaan karena Allah. Bukan pencitraan. Hanya Allah jua lah yang maha tau niat kami. Terserah apa kata dan pandangan mereka terhadap kami ungkap harmo.

Lebih lanjut harmo menambahkan" kami berharap dan berdo'a kepada Allah swt semoga dihari ke 7 ini Al dapat ditemukan dalam keadaan selamat. Untuk keluarga al semoga diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian dari Allah. Kami bersama telawan relawan tetap berusaha dan berupaya mencari keberadaan Almughoni." pungkas harmo. 

Disisi lain saat LSM dan wartawan kembali dari pencarian menuju posko tugu masgo menteng ditengah perjalanan berpapasan dengan romobongan pemuda lempur yang akan menuju pencarian ketitik yang sudah diramalkan para normal.

Ketua pemuda lempur Ary selaku kepala rombongan saat diconfirmasi menuturkan. " saat ini kami akan menuju lokasi yang sudah diketahui keberadaan almughoni. Lokasi tersebut kami sebelumnya sudah melakukan mediasi dengan para normal yang dipercaya masyarakat lemour ini.

Mudah mudahan apa yang diterawang para normal benar. Namun semua tak lepas dari kuasa allah swt. Mungkin sebagaian menganggap ini sirik. Percaya tidak percaya danau kaco ini mempunyai sejarah. Saya masyarakat lempur tentu lebih tau. Ungkap ary sambil berlalu bersama rombongan melakukan pencarian almughoni.( fc)