Jembatan Gantung Dari Bambu Berhasil Dibentangkan Oleh Personil Sat Brimob Polda Banten

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Jembatan Gantung Dari Bambu Berhasil Dibentangkan Oleh Personil Sat Brimob Polda Banten

14 January, 2020

PORTALBUANA.COM - LEBAK. Pembangunan jembatan gantung sebagai akses jalan sementara oleh personil Sat Brimob Polda Banten dan warga di atas sungai Ciberang yang menghubungan Desa Sukarame dan Desa Sukajaya, Kec. Sajira, Kab. Lebak sudah selesai dikerjakan, Selasa (14/01/2020).

Kombes Pol Dedi Suryadi Komandan Satuan Brimob Polda Banten mengatakan bahwa jembatan gantung sebagai akses sementara yang terbuat dari bambu sudah berhasil dibentangkan. 

"Karena darurat dan terbuat dari bambu, jembatan hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki dan beban yang masih terbatas. Jembatan masih dalam tahap pemantauan oleh personil", terang Dansat Brimobda Banten.

Lanjut Dansat, "personil Sat Brimob Polda masih memantau kekuatan jembatan tersebut. Karena kan terbuatnya dari bambu dan sling nya juga bukan dari besi."

Asep Suherman Ketua Rt. 03/003 Desa Sukarame, Kec. Sajira, Kab. Lebak mengucapkan terimakasih kepada personil Sat Brimob Polda Banten yang telah membantu membuat jembatan.

"Terimakasih kepada pak polisi yang sudah membantu membuat jembatan. Walaupun hanya terbuat dari bambu. Untuk sementara kita pergunakan yang sudah terbangun, ke depan saya akan mencoba berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Lebak untuk mengalokasikan sedikit dana untuk membangun jembatan gantung yang jauh lebih bagus," ucapnya.

Dengan selesainya pembangunan jembatan gantung darurat dari bambu tersebut, warga setempat dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.