Lubuklinggau Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Lubuklinggau Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

06 January, 2020

PORTALBUANA.COM, LUBUKLINGGAU. Bertempat di halaman Polres Lubuklinggau, Senin (06/01/2020) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Lubuklinggau bersama stake holders terkait melaksanakan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Kota Lubuklinggau.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh unsur TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Basarnas, Palang Merah Indonesia, Damkar, Sat Pol PP, Dishub, Senkom Polri, Relawan Pencinta Alam dan Personel di jajaran Polres Lubuklinggau. Bertindak sebagai Pimpinan Apel yaitu Walikota Lubuklinggau bersama Kajari Lubuklinggau, Dandim 0406, Kapolres Lubuklinggau dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau.

Dalam arahannya Walikota Lubuklinggau, H. SN. Prana Putera Sohe menyampaikan bahwa saat ini Indonesia memasuki cuaca ekstrim, sehingga walaupun Kota Lubuklinggau tidak ada ancaman bencana alam yang berarti, namun kesiapsiagaan kapanpun untuk menghadapi bencana alam ataupun memberikan bantuan kepada Kabupaten dan Kota lain haruslah dipastikan benar-benar siap.

Menurut keterangan Pers, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono bahwa TNI Polri tidaklah dapat bekerja sendiri dalam penanganan bencana. 

"Untuk sarana prasarana di kota lubuklinggau cukup memadai, kami cek Basarnas dan Brimob sudah memiliki dukungan sarana seperti perahu karet dan baju pelampung, kita pastikan personel dan kelengkapan siap digunakan sewaktu-waktu diperlukan," jelasnya.

dilanjutkan Kapolres, "Soliditas forkopimda Kota Lubuklinggau dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak usah diragukan lagi, kita siap dan solid, kita berdoa mudah-mudahan tidak ada bencana alam di negeri kita, khususnya Kota Lubuklinggau," pungkas Kapolres.(fendi/adv)