Pemko Pekanbaru Kembali Lantik Puluhan Pejabat

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Pemko Pekanbaru Kembali Lantik Puluhan Pejabat

10 January, 2020

PORTALBUANA.COM, PEKANBARU. --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali melantik dan mengukuhkan puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, Jum'at (10/1).

Prosesi pelantikan puluhan pejabat ini hanya berselang satu pekan dari pelantikan sebelumnya. Ada 36 pejabat yang menjalani rangkaian pelantikan, pengukuhan dan pengucapan sumpah jabatan yang diselenggarakan di aula Kantor Walikota Pekanbaru, Tenayan Raya. 

Pelantikan sendiri dipimpin Walikota Pekanbaru Firdaus, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Noer. 

Mereka yang dilantik adalah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional. Satu di antaranya pejabat pimpinan tinggi pratama yakni Ahmad.

Ahmad merupakan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru. Ia kembali dikukuhkan sebagai Kepala Bappeda Kota Pekanbaru.

Selain itu ada empat pejabat administrator, yakni Boge Peni Sunestri (Sekretaris Bappeda Kota Pekanbaru) bersama tiga kepala bidang di Bappeda Kota Pekanbaru. Mereka yakni Todi Kurniawan, Ernes S Umar dan Adrizal.

Kemudian ada juga 24 pejabat pengawas. Tujuh pejabat fungsional juga ikut dalam prosesi pelantikan ini.

Mereka adalah pejabat fungsional di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mereka yakni tiga orang pustakawan ahli muda serta madya di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru.

Kemudian satu administrator kesehatan muda di Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Tiga lainnya merupakan perencana madya di Bappeda Kota Pekanbaru.

Sekda Kota Pekanbaru M Noer mengatakan, kepada pejabat yang dilantik supaya dapat bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing. Sejalan dengan visi misi dan roda pemerintahan kota Pekanbaru. 

"Khsusus untuk Bapeda ada perubahan struktur. Ada beberapa perubahan Kabid. Dan ini tentu juga sudah persetujuan dari KASN (Komisi aparatur sipil nasional) dan kita kukuhkan," kata M Noer. [fauzi]