Peringatan HUT Satpam Ke-39 Tahun 2019” 43 BUJP Se-Bengkalis Laksanakan Donor Darah

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Peringatan HUT Satpam Ke-39 Tahun 2019” 43 BUJP Se-Bengkalis Laksanakan Donor Darah

09 January, 2020

PORTALBUANA.COM, BENGKALIS. Sebanyak 43 (Badan Usaha Jasa Pengamanan) yang berada dibawah binaan Satbinmas Polres Bengkalis, Kamis (9/1) kemarin melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah, bertempat di Aula Bhayangkari, Polsek Mandau, Duri. Ditargetkan terkumpul 50 kantong darah yang selanjutkan akan diserahkan kepada RSUD Mandau untuk dipergunakan bagi pasien yang membutuhkan.

“ HUT Satpam ke-39 yang mengambil tema ‘ Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul  Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Aman Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju’ ini jatuh pada 30 Desember 2019 lalu. Namun untuk pelaksanaan kegiatannya diundur pada bulan Januari 2020. Hal ini dikarenakan kesibukan jelang tahun baru kemarin. Jadi nanti puncak acara HUT Satpam di Kabupaten Bengkalis akan dilaksanakan pada 20 Januari di Mapolsek Mandau. Setelah upacara akan ada demontrasi ketangkasan dari anggota Satpam dan hiburan,’’ ujar Ketua Panitia HUT Satpam ke-39 Kabupaten Bengkalis, Robi Farma SE kepada Dumai Pos, Kamis kemarin.


Dan dihadiri oleh Bpk. Nurmandri SAM PT. Chevron Pacific Indonesia project North Duri Riau juga dihadiri oleh Ka. Intel/Invest Nawakara Jonner Tambun beserta team

Turut mendampingi Robi Farma dari PT ABB, Jefri Exstrada SH dari PT Nawakara (wakil ketua), Abdul Rahman dari PT Riau Security Indonesia (sekretaris), M Farid dari PT WKS, Alex dari Komunitas Bank Darah Mandau. Juga hadir dari kepolisian, Kanit Binmas Polsek Mandau AKP Masri, Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Bengkalis Bripka M Ihsan Hutabarat SH dan beberapa personil lainnya. “ Peserta donor dikhususkan anggota satpam. Dimana setiap BUJP mengirim perwakilannya untuk ikut donor. Tapi bagi BUJP yang jauh tak perlu mengirim anggota karena jarak dan waktu yang tak memadai untuk datang ke tempat donor,’’ imbuh Robi Farma.

Kegiatan donor darah pada HUT Satpam ke-39, dijelaskan Robi juga dilaksanakan di daerah lain di seluruh Indonesia . Kegiatan baksos ini sebagai wujud kepedulian satpam terhadap masyarakat khususnya pasien yang sangat membutuhkan donor darah. “ Dengan adanya stok darah di rumah sakit akan memudahkan bagi pasien untuk mendapatkan darah. Karena darah ini sangat krusial pada saat-saat kritis seperti operasi dan kecelakaan,’’ ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya lanjut Robi, turut dibantu pihak RSUD Mandau yang mengirimkan 8 tenaga medisnya yang dikomandoi dr Indri, mulai dari awal hingga selesai kegiatan donor. “ Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak RSUD Mandau yang telah bekerja keras membantu kegiatan ini dengan ikhlas. Juga kepada anggota Satpam yang mendonorkan darahnya untuk diberikan kepada yang membutuhkan. Serta kepada Kapolres Bengkalis, Kasat Binmas Polres Bengkalis, Kapolsek Mandau, Kanit Binmas Polsek Mandau dan anggota yang mendukung penuh terlaksananya kegiatan baksos ini. Semoga apa yang kita laksanakan ini bermanfaat bagi banyak orang dan menjadi motivasi bagi yang lain membantu sesama, salah satunya donor darah,’’ tukasnya.

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adi Wuriyanto SIK SH MH melalui Kasat Binmas AKP Ismanto Widodo yang disampaikan Kanit Binkamsa Satbinmas Bripka M Ihsan Hutabarat SH kepada Dumai Pos di tempat donor darah sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan BUJP tersebut. Melalui kegiatan baksos ini, satpam telah memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam bentuk pendonoran darah. Kedepannya dalam melaksanakan tugasnya satpam memiliki keterampilan yang baik, sikap profesional dan menjadi andalan dalam penyelenggaraan Pam Swarkarsa.