Pidato Bupati Al Haris Akhiri semua Rangkaian HUT KE 70.Kabupaten Merangin

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

PENGHASILAN TANPA BATAS


Pidato Bupati Al Haris Akhiri semua Rangkaian HUT KE 70.Kabupaten Merangin

Rabu, Januari 01, 2020

PORTALBUANA.COM - MERANGIN. Kabupaten Merangin, akan mengukir sejarah baru di Provinsi Jambi. Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris pada acara Malam Penutupan Merangin Expo 2019.

Pada acara yang berlangsung meriah di Lapangan Eks KONI Bumi Masurai Bangko, Selasa malam (31/12) tersebut, sayangnya bupati Merangin dua periode ini, tidak menjelaskan secara rincii sejarah baru yang dimaksud beliau

Ditutupnya Merangin Expo 2019 pada malam pergantian tahun 2019 ke tahun 2020 itu, mengakhiri semua rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke-70.

Keberhasilan Merangin Expo 2019 tegas bupati, merupakan semangat dan spirit masyarakat Merangin dalam menghargai para pendiri kabupaten tercinta ini Masyarakat bahu membahu berperan serta dalam membangun Merangin.

‘’Terimakasih kepada semua pihak, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Event Organizer dan berbagai kelembagaan masyarakat yang telah bersama-sama menyukseskan terselenggaranya Merangin Expo 2019,’’ujar beliau

Kedepan pinta bupati, event-event yang digelar serentak harus dipisahkan, kerena tidak mungkin semua kegiatan bisa berlangsung hanya selama 10 hari pada peringatan HUT Kabupaten Merangin.

Minimal harap bupati, ada empat event setahun yang diselenggarakan secara terpisah. Namun empat event itu harus masuk dalam agenda tahunan nasional. Hal ini guna memikat para wisatawan untuk berkunjung ke  Kabupaten Merangin.

‘’Jika wisatawan  ramai berkunjung ke Merangin, maka hotel-hotel yang ada kamarnya akan penuh dan rumah makan serta restoran akan ramai, yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan ekonomi kemasyarakatan,’’terang Bupati.

Pada Penutupan Merangin Expo 2019 tersebut, ditampilkan aksi dahsyat pemenang berbagai lomba, seperti pemenang lomba band, lagu daerah, tari kolosal, teater, Bujang Upik Merangin dan seni pertunjukan lainnya.

Bupati juga membagikan hadiah kepada pemenang lomba, seperti dram band, pawai budaya, baris berbaris, Arung Jeram, Festival Geopark Merangin, Turnamen Bolakaki Bupati Cup dan berbagai lomba olahraga lainnya 

Acara penutupan Merangin Expo 2019 kian dahsyat dengan ditampilkannya sederetan tembang-tembang yang dilantunkan apik oleh artis Ibu Kota, seperti Yus Yunus dan Ayu Dia yang mampu menggoyang ribuan penonton 

Puncak acara malam penutupan Merangin Expo 2019 juga di gelar dengan pertunjukan aksi kembang api  yang  diluncurkan ke angkasa, jelang detik-detik pergantian tahun baru 2020, sehingga langit merangin terang berwarna di udara. ( rolex)