Pulihkan Keceriaan Anak: Dit Samapta Polda Banten Lakukan Trauma Healing

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Pulihkan Keceriaan Anak: Dit Samapta Polda Banten Lakukan Trauma Healing

09 January, 2020

PORTALBUANA.COM - LEBAK. Dalam rangka memulihkan psikologi anak pasca terjadinya bencana banjir bandang, personil Dit Samapta Polda Banten lakukan trauma healing kepada anak-anak korban bencana Banjir Bandang di lebak, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok pesantren   Darul Mustofa Desa Luhurjaya, Kec. Cipanas,  Kab. Lebak - Banten. Kamis, (09/012020) 

Kegiatan ini dipimpin oleh  dan 16 personil Dit Samapta Polda Banten Bersama relawan dari Dompet Duafa melaksanakan trauma healing terhadap Anak-anak Usia Dini serta setingkat SMP agar dapat melupakan kejadian bencana banjir bandang yang terjadi sehingga psikologi anak dapat pulih dari trauma akibat bencana banjir bandang.

Berbagai cara dan permainan dilakukan untuk menghilangkan trauma tersebut salah satunya  Berdialog dengan Anak-anak serta memberikan motivasi-motivasi yang berkaitan dengan masa depan anak dan melakukan beberapa permainan yang 

AKBP M. Nuril Huda. S, S.Ag selaku pemimpin kegiatan trauma healing mengatakan bahwa Anak-anak terlihat senang dan bahagia serta diharapkan dapat melupakan kejadian bencana banjir bandang yang menimpa mereka dan keluarganya. 

"Hasil dari kegiatan ini kita dapat melihat Anak-anak terlihat senang dan bahagia, kami berharap mereka dapat segera melupakan kejadian buruk yang telah menimpa mereka dan keluarganya sehingga Anak-anak dapat kembali ceria" Ucap Nuril (Bidhumas)