Resimen I Paspelopor, 3 Kategori Lomba Diperebutkan

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

PENGHASILAN TANPA BATAS


Resimen I Paspelopor, 3 Kategori Lomba Diperebutkan

Jumat, Januari 31, 2020

PORTALBUANA.COM - CIKEAS. Komandan Resimen I Paspelopor Korbrimob Polri Kombes Pol Reeza Herasbudi memberikan langsung penghargaan kepada ketiga juara umum pemenang lomba kategori masak dapur lapangan, lomba kategori mobile repeater, dan lomba kategori mobile water treatment. Bertempat di lapangan Mako Resimen I Paspelopor, Kamis (30/01/2020).

Juara umum dari 3 kategori lomba, yaitu juara pertama dari Batalyon B, juara kedua dari Batalyon D, dan juara ketiga dari Batalyon A.

Menurut, Kombes Pol Reeza Herasbudi dengan diadakannya lomba tersebut semoga dapat memberikan manfaat bagi para personel untuk menjaga kekompakan dan ajang silaturahmi antar Batalyon, serta dapat menambah wawasan tentang cara memasak didapur lapangan, bagaimana cara penggunaan mobile repeater, dan bagaimana cara penggunaan mobile water treatment.

"Juga dapat di searching di Google, apa itu Repeater ?  adalah sebuah perangkat jaringan yang digunakan untuk menguatkan signal data dan memperluas jangkauan signal. Repeater juga dapat diartikan sebagai perangkat yang digunakan untuk menerima signal data dan kemudian mengirimkan kembali signal data yang diterima dengan daya yang lebih tinggi. Perangkat ini banyak digunakan pada sistem jaringan yang memiliki jangkauan yang cukup luas dan cukup jauh. Dengan adanya perangkat Repeater kualitas data yang dikirim dari satu node akan sama dengan kualitas data yang diterima pada node yang lainnya," ucap Kombes Pol Reeza Herasbudi.

Lanjut, Kombes Pol Reeza Herasbudi, sedangkan apa itu Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA) ? adalah sistem atau sarana yang berfungsi untuk mengolah air dari kualitaas air baku (influent) terkontaminasi untuk mendapatkan perawatan kualitas air yang diinginkan sesuai standar mutu atau siap untuk di konsumsi.