Satbrimobda Banten, Menerima Asistensi dan Pelatihan Materi dari Satuan KBR Pasukan Gegana

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Satbrimobda Banten, Menerima Asistensi dan Pelatihan Materi dari Satuan KBR Pasukan Gegana

08 January, 2020

PORTALBUANA.COM - SERANG. Detasemen KBR (Kimia, Biologi, dan Radioaktif) adalah salah satu detasemen yang berada dibawah kesatuan Gegana Korps Brimob Polri. Personel KBR Satuan Brimob Polda Banten menerima asistensi dan pelatihan materi dari Detasemen KBR Pasukan Gegana Korbrimob Polri, yang dipimpin langsung oleh Ipda Mukhlis Nurcahyadi S.T.rk.

Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi, mengatakan, untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan ketrampilan personel Satbrimobda Banten, 
personel KBR Satuan Brimob Polda Banten menerima asistensi dan pelatihan materi dari Detasemen KBR Pasukan Gegana Korbrimob Polri. Detasemen KBR memiliki kemampuan khusus dalam menangani bahan berbahaya yang mengandung bahan kimia, biologi dan radioaktif. Di dunia internasional KBR atau CBRN (Chemical, Biological, Radioactif and Nuclear) yang sering juga disebut WMD ( Weapon Mass Destruction)sudah menjadi perhatian dunia. Kimia, Biologi, dan Radioaktif yang selanjutnya disingkat KBR adalah bahan yang dapat menyebabkan terganggunya kesehatan atau mengakibatkan kematian, bila terkena atau digunakan pada manusia dan mahkluk hidup lain.

"Sebagai dasar hukum dalam pelaksanaan tugas,yang menjadi dasar Detasemen KBR adalah Peraturan Kapolri (Perkap) No 14 Tahun 2010 tentang "Penanganan Ancaman Kimia Biologi dan Radioaktif"," terang Kombes Pol Dedi.

Lanjut, kata Kombes Pol Dedi Suryadi, standardisasi personel dan peralatan unit KBR standardisasi personel personel yang ditugaskan pada unit KBR harus memenuhi standardisasi, yaitu seorang anggota Brimob Polri dan memiliki kemampuan pengetahuan KBR.