Satbrimobda Banten, Selamatkan 2 Wanita Hamil di Daerah Terisolir Desa Muara Lebak Gedong

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Satbrimobda Banten, Selamatkan 2 Wanita Hamil di Daerah Terisolir Desa Muara Lebak Gedong

04 January, 2020

PORTALBUANA.COM - LEBAK. Satuan Brimob Polda Banten telah dapat menyelamatkan dua orang wanita yang sedang hamil tua, di Desa Muara Kecamatan Lebak Gedong, Sabtu (04/01/2020).

Dalam kondisi kelelahan di tengah bencana banjir dan tanah longsor pada Rabu (01/01/2020) lalu, ibu Amel (25) dan ibu Dea (24) berhasil diselamatkan oleh personel Satuan Brimob Polda Banten, selanjutnya dilakukan evakuasi ke daerah aman,  dengan cara ditandu dengan alat seadanya oleh personel Satbrimobda Banten dengan aman dan selamat.

Seperti yang kita ketahui, banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Lebak Rabu pada tanggal 01 Januari 2020 lalu,  menyebabkan rusaknya berbagai sarana dan prasarana umum lainnya, misalkan putusnya jembatan yang menghubungkan dua desa dan masih banyak lainnya.

Kepada awak media, Komandan Satbrimobda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi, mengatakan, hingga saat ini personel Satbrimobda Banten terus melakukan kegiatan SAR, untuk menolong dan membantu masyarakat.

“Alhamdulillah, personel Satbrimobda Banten berhasil mengevakuasi ibu Amel dan ibu Dea, dimana tadinya masih berada di daerah yang terisolir atau rawan banjir," ucap Kombes Pol Dedi Suryadi.

Lanjut, kata Kombes Pol Dedi Suryadi, kedua ibu hamil tersebut dilakukan evakuasi  menggunakan perahu karet lalu ditandu dan dibawa ke tempat yang aman untuk mendapatkan penanganan medis dan diselamatkan.