SMA 2 Sungai Penuh Gelar Sosialisasi UNBK Berdasarkan BNSP Dihadiri Wali Murid

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

SMA 2 Sungai Penuh Gelar Sosialisasi UNBK Berdasarkan BNSP Dihadiri Wali Murid

11 January, 2020

PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Menjelang akan dilaksanakan UNBK tingkat SMA/ MA / SMK Kejuruan berdasarkan Badan Standar Nasional Pendidikan( BNSP) dan untuk pelaksanaan UN susai dengan prosedur operasional standar ( POS)  SMA negeri 2 sungai penuh menggelar sosialisasi dengan wali murid sabtu 11/01/2020 bertempat diruang kelas.

Dalam sosialisasi UNBK yang digelar SMA 2 sungai penuh dihadiri seluruh wali murid siswa kelas XII. Adapun dalam sosialisasi UNBK tersebut penyampaian arahan dari kepala sekolah SMA 2 sungai penuh untuk menghadapi UNBK yang akan dilaksanakan 30 maret sampai 2 april 2020.

Dalam kesempatan saat wawancara kepela sekolah menuturkan" sosialisasi ini kami selenggarakan agar dalam mengikuti UNBK nanti anak anak kita bisa mendapat nilai tinggi . Dalam UNBK ini nantinya siswa menggunakan computer/ laptop. Saat ini dari sekolah menyediakan Laptop hanya 23 unit andorid sebanyak 357 unit. Namun dikarenakan andorid layar terlalu kecil terpaksa siswa ujuan dengan Laptop. 

Siswa yang akan mengikuti ujian UNBK untuk tahun ini sebanyak 300 lebih siswa Untuk Sarana Laptop dari sekolah hanya menyediakan 23 unit. Dikarenakan keterbatasan Computer/ laptop siswa yang mempunyai Laptop untuk membawa Laptop begitu juga yang tidak memiliki diusahakan untuk meminjam. 

Bilamana sudah diusahakan meminjam laptop namun tidak dapat, siswa tersebut masih bisa ujian. UNBK yang akan dilaksanakan ini sistim giliran. Tidak ada yang tidak ikut ujian semua siswa harus ujian Bilamana Siswa berhalangan karena sakit tidak bisa mengikuti UNBK dapat melakukan Ujian susulan 7 sampai 16 april. Ungkap Kepala sekolah.

Selanjutnya kepsek menambahkan" saya menghimbau kepada orang tua siswa agar memperhatikan anak anaknya berikan selalu arahan untuk belajar kalau dapat diusahakan berikan les tambahan dalam menghadapi UNBK yang akan dilaksanakan nanti. Saya berharap dalam UNBK nanti anak anak kita bisa mendapatkan nilai terbaik yang akan mengharumkan nama SMA 2 Sungai Penuh.

Terkait pasca hilangnya almughoni siswa kami yang sampai saat sekarang belum ditemukan kami beserta majelis guru selalu bermunajat kepada Allah semoga Al dapat ditemukan dan bisa mengikuti UNBK nanti." pungkas kepala sekolah SMA 2 sungai penuh.

Dari pantauan awak media portal buana Sosialisasi dalam menghadapi UNBK yang digelar SMA 2 sungai penuh diruang kelas dihadiri seluruh wali murid kelas XII berjalan lancar ( fc)