Gowes Diikuti Wakasad, Route BBGRM 2020 Dijajal Kembali

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

PENGHASILAN TANPA BATAS


Gowes Diikuti Wakasad, Route BBGRM 2020 Dijajal Kembali

Kamis, Februari 06, 2020

PORTALBUANA.COM, SUMBAR. Berbagai upaya telah dan akan terus dipersiapkan oleh Korem 032/Wbr dengan jajarannya demi kesuksesan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) yang akan dilaksanakan pada 22 Feb 2020 ini. 

Salah satunya adalah menyiapkan kondisi route yang baik, dan untuk meyakinkan kondisi medan sepanjang route, Korem 032 menggelar Gowes bersama. Kali ini  panitia Gowes mendapat tamu kehormatan dengan kedatangan bapak Hong Peng dan Pak John yang merupakan  goweser dari Jakarta. Hong Peng  juga sudah beberapa kali menjajal lokasi gowes di beberapa tempat di Indonesia bersama  Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman.


Dengan didampingi ketua pelaksana kegiatan Kolonel Inf Chrishardjoko bersama para Dandim dan rombongan mengawali start  dari Jam Gadang Kota Bukittinggi tepat jam 05.40 dan langsung menyusuri suasana pagi di kota wisata ini, Kamis, 6/2. 

Dengan penuh semangat para goweser pun melaju melintasi pinggiran Kota Bukittinggi menuju Kec. Baso.  Sambil menikmati udara pagi yang sejuk,  tidak berapa lama rombongan pun melintasi perbatasan Kab. Agam dengan Tanah Datar untuk selanjutnya menyusuri jalan wilayah Tanah Datar untuk segera tiba di Istano Baso Pagaruyung sebagai titik akhir  etape satu.  Route sepanjang 47 Km, setelah menempuh perjalanan selama  1 jam 45 menit goweser terdepan pun tiba di istana Baso Pagaruyung yang menjadi salah satu icon wisata Sumbar. 

Jeda istirahat selama 30 menit dimanfaatkan  rombongan untuk  meninjau akan keindahan dan keunikan Istano Pagaruyung yang terletak di Jln. Sutan Bagagarsyah Kec. Tanjung Emas Kab Tanah Datar ini. 


Usai mengabadikan kegiatan di Etape 1 para peserta lanjut menuju etape 2 Batu Taba Kab. Tanah Datar sejauh 34 Km dan dari etape 3  menuju titik finis di dermaga Danau Singkarak sejauh 22 km. 
Usai menjajal route sejauh 104 km dan menikmati  keindahan alam pegunungan, persawahan yang terbentang luas dan keindahan Danau Singkarak akhirnya rasa lelah para goweser pun terbayar dengan  finis di Dermaga Danau Singkarak Kec. X Koto  Solok.   

Usai pelaksanaan di tempat finis, Kasiren Korem 032/Wbr  menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meninjau dan mengecek sejauh mana berbagai kesiapan  termasuk dalam peninjauan kondisi jalan sepanjang route.

" Gowes kali ini dimaksudkan selain untuk mendampingi tim dari Jakarta juga untuk mengecek tentang kesiapan sepanjang route termasuk mengecek kondisi jalan dan sarana  lainnya sehingga bisa kita benahi untuk kelancaran saat pelaksanaannya, tegas alumni Akmil 93 ini. 

Ditambahkannya bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengecek pekerjaan perbaikan jalan jalan disepanjang route yang akan dilalui pada saat pelaksanaan gowes nantinya.

Dimana usai uji coba route pada beberapa hari yang lalu para Dandim yang wilayahnya dilintasi langsung mengerahkan personelnya untuk melaksanakan perbaikan jalan yang rusak  berlobang dengan upaya mengecor jalan tersebut dengan semen.

“Saat beberapa hari yang lalu Korem sudah melaksanakan uji coba route, dengan hasil evaluasi masih ditemukannya kendala seperti jalan berlobang dimana nantinya saat hari pelaksanaan gowes bisa menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan, untuk mengatasi kendala tersebut kita upayakan agar jalan diperbaiki dan pekerjaannya masih berjalan sampai saat ini”, jelas ketua pelaksana.

Lebih lanjut ia megajajak kepada seluruh warga masyarakat agar turut mendukung dan mensukseskan kegiatan ini dengan ikut serta dalam gowes tersebut dengan cara mendaftarkan diri ke Kodim setempat, gratis dan tidak dipungut biaya apapun ujarnya.

Kegiatan yang direncanakan akan dikuti orang nomor dua di TNI  AD ini juga akan dibarengi dengan pelaksanaan bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan juga ada door prize dan panggung hiburan rakyat, ungkapnya mengakhiri. (Penrem 032/Wbr)