Kecamatan Gunung Kerinci Laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG)

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

PENGHASILAN TANPA BATAS


Kecamatan Gunung Kerinci Laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG)

Kamis, Februari 06, 2020

PORTALBUANA.COM -  KERINCI. Dalam rangka perencanaan pembangunan kemajuan desa  kecamatan gunung kerinci melakssnakan musyawarah pembangunan ( MUSRENBANG). kecamatan gunung kerinci terdiri dari 15 desa dan 1 kelurahan.

Dalam musrenbang yang diadakan bertempat kantor camat gunung kerinci kabupaten kerinci kamis 06/02/2020 Dihadiri sekcam gunung kerinci BP4D, anggota DPRD kabupaten kerinci komisi II, Danramil gunung kerinci, kanit binmas polsek gunung kerinci, kabid SDA dinas PUPR, kabid multikultura dinas pertanian, dinas DLLAJR juga kades dan lurah sekecamatan gunung kerinci.

Dari 15 desa yang ada dikecamatan gunung kerinci 3 desa yang tidak ikut hadir dalam musyawarah pembangunan yang diadakan dikecamatan gunung kerinci. Adapun kades dan perangkat yang tidak menghadiri lmusrenbang tersebut desa sungai batu gantih hilir desa ujung ladang dan desa tanjung genting.

Pada kesempatan musrenbang anggota DPRD kabupaten kerinci irwandri menyampaikan"  dalam pembngunan desa nanti saya berharap kepada seluruh kades agae betul betul membangun jangan ada tumpang tindih. Benar benar harus diperhatikan apa yang sudah dikerjakan.

Begitu juga apa yang sudah dibangun harus sama sama dijaga karena ini menggunakan biaya yang cukup besar. Tidak dipelihara itu sama saja bohong. Ungkap anggota DPRD kabupaten kerinci irwandri 

Ditempat terpisah Kasi EKOBANG Taufik menutur. Dalam acara musrenbang ini alhamdulillah berjalan lancar dan sukses. Saya berharap agar seluruh kepala desa diwilayah kecamatan gunung kerinci bisa hadit jangan diwakili untuk bisa menyampaikan secara langsung kebutuhan kebutuhan pembangunan desa kepada dinas terkait dan anggot DPRD kabupaten kerinci. Ungkap Kasi EKOBANG kecamatan gunung kerinci Taufik.

Dilain tempat kades sungai batu gantih suardesi menuturkan. Dalam acara musrenbang ini yang dihadiri seluruh kades menyampaikan aspirasi masyarakat tang diserap oleh anggota DPRD kabupaten kerinci dari dapil 1 yang merupakan putra putra terbaik yang akan menyerap aspirasi masyarakat. 

Kami menghimbau segenap kepala desa dan lurah yang ada dikecamatan gunung kerinci kita harus mampu jadi leding sektor penyampai aspirasi masyarakat. Pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang bisa membuat masyarakatnya bisa tersenyum jangan ada lagi ratapan tangis masyarakat miskin ditengah tengah desa kita ungkap kades suardesi 

Lebih lanjut kades menambahkan. " kita selaku kepala desa harus produktif kreatif energik dan inofatif. Kita dituntut untuk meningkatkan pendapatan desa oleh sebab itu saya menghimbau seluruh kepala desa hendaknya membuka lapangan kerja untuk masyarakat desa. Kita harus mampu menjadi inspirator dan mutivator untuk masyarakat kita. Pungkas kades sungai batu ganti suardesi. ( fc)