KOPI Sambangi SMPIT Robbani

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

PENGHASILAN TANPA BATAS


KOPI Sambangi SMPIT Robbani

Senin, Februari 03, 2020

PORTALBUANA.COM, LABUHANBATU. Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) kabupaten labuhanbatu dibawah pimpinan Maniso, ST terus melebarkan sayap kebaikan bagi generasi muda labuhanbatu, hari ini Senin (3/2/2020) bersama dengan relawan kebencanaan Sumatera Utara Sugi Prawansyah, S.AK. menyambangi SMP IT Robbani rantauprapat jalan Padang bulan kecamatan rantau utara,  guna melakukan sosialisasi penanggulangan bencana dalam rangkaian agenda rutin go to school.

Ketua Kopi labuhanbatu Maniso, ST dalam arahannya mengatakan hari ini adalah kedua kalinya kita melakukan kegiatan go to school,terima kasih kepada kepala sekolah dan guru di SMP ini yang telah bersedia memberikan waktu kepada kami untuk menyampaikan meteri terkait bencana, yang mana dari giat ini di harapkan kita semua bisa lebih mengerti bagaimana caranya mengambil sikap dan tindakan ketika mengalami bencana.ucap Maniso.


Di lokasi yang sama relawan kebencanaan Sumatera utara Sugi Prawansyah, S.AK Dalam materinya menegaskan bagaimana cara berlindung dan mengevakuasi diri disaat bencana,seperti bencana alam hingga bencana sosial. Sambil diselingi dengan menonton video edukasi kebencanaan. 


“Bencana itu bermacam-macam jenisnya, ada bencana alam, bencana sosial,hingga bencana kegagalan teknologi,kita harus mengerti bagaimana cara menyikapi bagaimana cara menyelamatkan diri ketika menghadapi musibah tersebut sehingga kita tidak harus menjadi korban dari bencana tersebut.

Menurutnya ada segi tiga siklus bencana, pertama Mitigasi, Tanggap bencana dan Recovery (perbaikan) yang dapat mengurangi resiko bencana, ini adalah satu sistem yang harus di pahami oleh seluruh lapisan masyarakat,agar masyarakat lebih bijak memahami bagaimana menyikapi ketika bencana terjadi, dan juga cara penanggulangannya.ujar Sugi.

Sementara itu kepala sekolah SMPIT ROBBANI Ustadz Ahmad Mulkan AB, S.Pd.I mengucapkan terima kasih atas perhatian KOPI Labuhanbatu yang telah memberikan ilmu dan motivasi kepada sekolah ini, menurutnya ini adalah kegiatan yang positif dan sangat bermanfaat untuk peningkatan kapasitas siswa-siswi kami.ucap Mulkan.[sh]